HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODELPROJECT BASED LEARNING (PJBL)PADA KELAS XI MIPA SMAN 6 KOTA BENGKULU(Quasi Experiment Research)

Wahyuningsih, Endah Tri and Andik, Purwanto and Rosane, Medriati (2020) HUBUNGAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MELALUI MODELPROJECT BASED LEARNING (PJBL)PADA KELAS XI MIPA SMAN 6 KOTA BENGKULU(Quasi Experiment Research). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of SKRIPSI.pdf] Text
SKRIPSI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menentukan ada tidaknya hubungan signifikan
antara minat belajar dengan hasil belajar fisika siswa melalui pembelajaran
Project Based Learning (PjBL) pada siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 6 Kota
Bengkulu. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian Quasi Experimental
dengan desain penelitian one-group pretest-posttest. Sampel penelitian diambil
menggunakan teknik purposive sampling yang sebelumnya telah diuji normalitas
diperoleh siswa kelas XI MIPA D sebagai kelas uji coba (eksperimen). Teknik
pengumpulan data menggunakan angket untuk minat belajar fisika dan tes untuk
hasil belajar fisika. Analisis data diuji menggunakan analisis korelasi product
moment. Uji prasyarat analisis data berupa uji normalitas. Berdasarkan analisa
data diperoleh kesimpulan bahwa terdapat hubungan poitif yang signifikan antara
minat belajar dengan hasil belajar fisika siswa melalui pembelajaran Project
Based Learning (PjBL) pada siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 6 Kota
Bengkulu. yang ditunjukkan dari nilai yang lebih besar dari
(0,660>0,374) dengan kontribusi minat sebesar 43,56% dengan indikator minat
yang paling besar pengaruhnya adalah indikator perasaan senang dengan nilai
korelasi rata-rata sebesar 0,669 sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat
hubungan yang signifikan antara minat belajar dan hasil belajar siswa.
Kata kunci : korelasi hubungan, minat belajar, hasil belajar siswa, project based
learning model

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 23 Aug 2023 07:48
Last Modified: 23 Aug 2023 07:48
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14588

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200