PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) FLUIDA STATIS DENGAN SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMAN KOTA BENGKULU (Research And Development)

Sari, Rensi Purnama and Indra, Sakti Lubis (2020) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) FLUIDA STATIS DENGAN SCIENTIFIC APPROACH UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA SMAN KOTA BENGKULU (Research And Development). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of NASKAH SKRIPSI OKTARIA RAHAYU (A1E016039).pdf] Text
NASKAH SKRIPSI OKTARIA RAHAYU (A1E016039).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (14MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD)
Fluida Statis dengan Scientific Approach untuk meningkatkan Keterampilan
Berpikir Kritis Siswa SMAN Kota Bengkulu.Penelitian ini merupakan jenis
penelitian pengembangan (Research and Development) dengan tipe rancangan
level 1 yang terdiri dari 5 tahapan, yaitu: 1) potensi dan masalah 2) studi literatur
dan pengumpulan informasi 3) desain produk 4) validasi desain 5) desain teruji.
Validasi desain dilakukan oleh 2 judgement ahli dan 2 praktisi untuk menilai
produk yang dikembangkan dari aspek kelayakan isi, penggunaan bahasa,
penyajian dan kegrafisan. Berdasarkan hasil uji validitas aspek kelayakan isi
87,5% dengan kategori sangat baik, aspek penggunaan bahasa didapatkan hasil
persentase sebesar 83,4% dengan kategori sangat baik, aspek penyajian sebesar
89,1% dengan kategori sangat baik dan aspek kegrafisan sebesar 93,8% dengan
kategori sangat baik. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa LKPD
fluida statis dengan scientific approach untuk meningkatkan Keterampilan
berpikir kritis siswa SMAN kota Bengkulu yang dikembangkan sudah valid dan
merupakan desain teruji dengan persentase total uji validitas yaitu 88,5% yang
termasuk dalam kategori sangat baik.
Kata Kunci: LKPD, scientific approach, keterampilan Berpikir Kritis.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Physic Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 24 Aug 2023 02:06
Last Modified: 24 Aug 2023 02:06
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14606

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200