Puspitasari, Rina and Dedy, Hamdani (2020) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS HOTS BERBANTUAN FLIPBOOK MARKER SEBAGAI BAHAN AJAR ALTERNATIF SISWA SEKOLAH MENENGAH ATAS Research and Development. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI RINA PUSPITASARI (A1E016053) 63.pdf [thumbnail of SKRIPSI RINA PUSPITASARI (A1E016053) 63.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI RINA PUSPITASARI (A1E016053) 63.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik modul yang dikembangkan berbasis
HOTS berbantuan flipbook marker sebagai bahan ajar alternatif siswa sekolah menengah atas dan
untuk mengetahui kelayakan penggunaan modul elektronik (e-modul) berbasis HOTS berbantuan
flipbook marker sebagai bahan ajar alternatif siswa sekolah menengah atas. Penelitian ini
dilakukan dengan desain 4-D yang memiliki empat tahap yaitu tahap Define (Pendefinisian),
Design (Perancangan), Develop (Pengembangan, dan Desseminate (Penyebaran), namun pada
penelitian ini hanya dilaksanakan sampai tahap Develop. Instrumen penilaian yang digunakan
dalam penelitian ini adalah lembar validasi ahli yang berisi aspek materi, aspek bahasa dan aspek
media. Berdasarkan hasil uji validasi produk oleh ahli diperoleh presentase skor 84,7% untuk
aspek materi, 81,0% untuk aspek bahasa, dan 81,2% untuk aspek media, sehingga total rata-rata
skor adalah 82,3% termasuk ke dalam kategori sangat valid. Dengan demikian modul elektronik
(e-modul) berbasis HOTS berbantuan flipbook marker menjadi produk jadi yang layak digunakan.
Kata kunci: e-modul, HOTS, dan flipbook marker
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 02:06 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 02:06 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14607 |