Evi, Christy Br Ginting and Mustopa, Romdhon and Melli, Suryanty (2021) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LAYANAN USAHA PADA UD. LM. SEBAYANG DESA TIGA BINANGA KECAMATAN TIGA BINANGA KABUPATEN KARO. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Evi Christy Br Ginting_E1D017085.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
UD. LM. Sebayang merupakan toko tani yang menyediakan berbagai jenis sarana
produksi pertanian seperti benih, pupuk, dan pestisida. Banyaknya toko tani yang telah
berdiri dan persaingan antar pelaku usaha yang semakin ketat sehingga UD. LM. Sebayang
perlu memperhatikan kepuasan konsumennya agar dapat mempertahankan usaha dan
bersaing dengan kompetitornya. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi atribut�atribut yang perlu ditingkatkan dan dipertahankan untuk memenuhi kepuasan konsumen
terhadap layanan usaha pada UD. LM. Sebayang dan untuk mengukur tingkat kepuasan
konsumen terhadap layanan usaha pada UD. LM. Sebayang.
Atribut-atribut yang perlu ditingkatkan dan dipertahankan untuk memenuhi
kepuasan konsumen dianalisis menggunakan metode Importance Performance Analysis
(IPA). Tingkat kepuasan konsumen terhadap atribut-atribut pelayanan dianalisis
menggunakan metode Costumer Satisfaction Index (CSI). Hasil penelitian menunjukkan
bahwa atribut kecepatan dalam pengantaran barang perlu ditingkatkan dan atribut
kelengkapan dan kualitas produk yang ditawarkan, keakuratan pembayaran pada kasir,
pemberian layanan yang dapat diandalkan dan akurat, kesigapan melayani konsumen
dalam berbelanja, kecepatan melayani transaksi, perhatian dan sikap kepada konsumen,
penguasaan dalam menjelaskan informasi mengenai produk, kemampuan berkomunikasi
dengan konsumen, serta kemudahan menghubungi toko perlu dipertahankan. Secara
keseluruhan konsumen puas terhadap pelayanan yang diberikan oleh UD. LM. Sebayang.
Kata Kunci : UD. LM. Sebayang, Kepuasan Konsumen, Pelayanan Suatu Usaha.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
Depositing User: | sugiarti sugiarti |
Date Deposited: | 28 Aug 2023 07:49 |
Last Modified: | 28 Aug 2023 07:49 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/14907 |