Febriarti, Josine (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MENGGUNAKAN MEDIA BOARD GAME PADA ANAK KELOMPOK A DI PAUD TUNAS HARAPAN KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI Josine Febriarti.pdf [thumbnail of SKRIPSI Josine Febriarti.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI Josine Febriarti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (15MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal
lambang bilangan menggunakan media board game pada anak kelompok A di
PAUD Tunas Harapan Kota Bengkulu. Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini
dilakukan melalui dua siklus. Setiap siklusnya terdiri dari tiga pertemuan dengan
tahapan perencanaan, pelaksanaan, observasi dan refleksi. Subjek penelitian ini
anak kelompok A PAUD Tunas Harapan Kota Bengkulu yang berjumlah 14 orang
anak, yang terdiri dari tujuh orang anak perempuan dan tujuh orang anak laki-laki.
Teknik pengumpulan data menggunakan observasi. Teknik analisis data
menggunakan rumus rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
menggunakan media board game dapat meningkatkan kemampuan mengenal
lambang bilangan pada anak. Guru hendaknya dapat menggunakan media board
game dalam meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak
dan untuk peneliti selanjutnya dapat melakukan penelitian tentang meningkatkan
kemampuan mengenal lambang bilangan menggunakan media board game
dengan memodifikasi cara bermainnya.
Kata Kunci: Kemampuan Mengenal Lambang Bilangan, Board Game.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 08:29 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 08:29 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15026 |