RIA, CITRA MULIA and Candra, Irawan and Nur, Sulistyo B. Ambarini (2022) EFEKTIVITAS STANDAR MUTU PELAYANAN PT.PERUSAHAAN LISTRIK NEGARA (PLN PERSERO) DALAM PEMENUHAN HAK KONSUMEN DI KABUPATEN SELUMA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRISPI RIA CITRA MULIA NPM.B1A017024 (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan dan menganalisis Standarisasi Mutu
Pelayanan PT.Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) dalam memberikan
perlindungan hukum terhadap konsumen di Kabupaten Seluma, Penelitian ini
menggunakan metode penelitian Hukum Empiris, penelitian ini menggunakan data
primer dan data sekunder yang diperoleh melalui wawancara langsung maupun studi
dokumen. Data yang diperoleh akan diolah dengan teknik editing kemudian dianalisis
dengan metode analisis kualitatif. Hasil dari penelitian ini adalah standar mutu
pelayanan yang dilakukan oleh PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) belum
efektif karena belum terpenuhinya hak konsumen yang termuat dalam Peraturan
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 18 tahun 2019
tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik
Indonesia Nomor 27 tahun 2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya yang
Terkait dengan Penyaluran Tenaga Listrik oleh PT.Perusahaan Listrik Negara (Persero)
serta Undang - Undang Nomor 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | K Law > K Law (General) |
Divisions: | Faculty of Law > Department of Law Science |
Depositing User: | irma rohayu |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 08:02 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 08:02 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15046 |