Aisyah, Utari and Redy, Badrudin and Basuki, Sigit Priyono (2021) HUBUNGAN MARKETING MIX (PRODUCT, PRICE, PLACE DAN PROMOTION) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN KOPI JANJI JIWA KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI AISYAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Era globalisasi seperti saat sekarang menuntut masyarakat untuk selalu ikut serta
dalam perubahan sekecil apapun, termasuk perubahan gaya hidup atau life style.
Salah satu contoh dari gaya hidup di era globalisasi adalah gaya hidup mengkonsumsi
kopi. Gaya hidup mengkonsumsi kopi yang selalu meningkat dari waktu ke waktu
memberikan kecenderungan perkembangan dari produk minuman kopi yang
ditawarkan kepada konsumen (Suryawan dkk, 2018).
Kopi adalah salah satu komoditas andalan di sektor perkebunan Indonesia.
Komoditas kopi memiliki peranan yang sangat penting terhadap perekonomian di
Indonesia, komoditas kopi berperan sebagai sumber pendapatan bagi petani kopi,
sebagai penghasil bahan baku industri, sebagai sumber devisa Negara dan juga
berperan sebagai penyedia lapangan kerja, serta berpengaruh besar di sektor
perdagangan (ekspor dan impor). Kopi juga merupakan satu dari berbagai jenis
minuman dari hasil pertanian yang digemari oleh masyarakat di Indonesia (Suryawan
dkk, 2018).
Kopi yang sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia,
membuat para pengusaha minuman kopi di Indonesia menghadirkan berbagai inovasi
pada minuman kopi dan juga pada tempat untuk untuk menikmati minuman kopi,
tempat untuk menikmati kopi yang biasanya berbentuk kedai atau coffee shop.
Kehadiran kedai kopi sekarang semakin mudah dijangkau oleh masyarakat. Inovasi
tiap kedai kopi sangat beragam misalnya seperti memiliki harga yang bersaing,
suasana yang diberikan masing-masing kedai, variasi menu dengan berbagai pilihan
rasa yang tersedia, pelayanan yang ramah ataupun dapat berupa hiburan-hiburan lain
yang ditawarkan oleh masing-masing tempat (Kamaluddin, 2018).
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
Depositing User: | sugiarti sugiarti |
Date Deposited: | 30 Aug 2023 07:48 |
Last Modified: | 30 Aug 2023 07:48 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15177 |