ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN “LAPIS AREN LINGGAU” DI KOTA LUBUKLINGGAU PROVINSI SUMATERA SELATAN

Melly, Nopriani and Nyayu, Neti Arianti and Basuki, Sigit Priyono (2021) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN “LAPIS AREN LINGGAU” DI KOTA LUBUKLINGGAU PROVINSI SUMATERA SELATAN. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Text (Thesis)
SKRIPSI MELLY NOPRIANI E1D017115.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (5MB)

Abstract

Lapis Aren Linggau adalah produk kue yang diproduksi oleh Aren Pastries. Persaingan
antar pelaku usaha semakin ketat sehingga Aren Pastries perlu memperhatikan konsumen
agar dapat mempertahankan perusahaan dan bersaing memperebutkan pangsa pasar.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) proses keputusan pembelian yang dilakukan
oleh konsumen Lapis Aren Linggau dan 2) hubungan karakteristik konsumen dan atribut
produk dengan proses keputusan pembelian Lapis Aren Linggau. Metode penentuan
responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode accidental sampling. Proses
keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen Lapis Aren Linggau dianalisis dengan
menggunakan analisis deskriptif. Hubungan karakteristik konsumen dan atribut produk
dengan proses keputusan pembelian Lapis Aren Linggau dianalisis dengan menggunakan
korelasi Rank Spearman menggunakan SPSS versi 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengambilan keputusan pembelian Lapis
Aren Linggau pada tahap pengenalan kebutuhan, evaluasi alternatif dan keputusan
pembelian cukup perlu dilakukan oleh konsumen, sementara tahap pencarian informasi dan
evaluasi pasca pembelian perlu dilakukan oleh konsumen. Secara keseluruhan konsumen
cukup perlu melakukan proses pengambilan keputusan pembelian Lapis Aren Linggau.
Selanjutnya, terdapat hubungan signifikan yang sangat lemah dengan arah negatif antara
variabel jarak tempat tinggal ke lokasi dengan proses keputusan pembelian Lapis Aren
Linggau sementara usia, pendidikan dan pendapatan tidak berhubungan dengan proses
keputusan pembelian Lapis Aren Linggau. Selanjutnya terdapat hubungan signifikan dengan
arah positif antara semua variabel atribut produk dengan proses keputusan pembelian Lapis
Aren Linggau.
Kata kunci: Lapis Aren Linggau, Perilaku Konsumen, Proses Pengambilan Keputusan
Pembelian

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness
Depositing User: sugiarti sugiarti
Date Deposited: 31 Aug 2023 01:47
Last Modified: 31 Aug 2023 01:47
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15194

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200