Rahmani, Nur Azizah and Eko, Risdianto and Dedy, Hamdani (2020) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN FISIKA BERBANTU POWTOON DAN KODE QR UNTUK MELATIHKAN KETERAMPILAN BERFIKIR KRITIS PADA MATERI HUKUM NEWTON. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI - NUR AZIZAH RAHMANI.pdf [thumbnail of SKRIPSI - NUR AZIZAH RAHMANI.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI - NUR AZIZAH RAHMANI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul fisika berbantuan
Powtoon dan Kode QR untuk melatihkan keterampilan berfikir kritis pada materi
Hukum Newton dan mendeskripsikan kelayakan modul. Penelitian ini merupakan
penelitian dan pengembangan (R&D) dengan motode 3D (define, design dan
develop) yang dimodifikasi dari metode 4D. Pada tahap validasi, modul divalidasi
oleh 3 validator. Hasil validasi menujukkan bahwa modul sangat layak dengan
persentase capaian 86%. Persentase tersebut merupakan rata-rata dari aspek isi
82%, aspek penyajian 88%, aspek bahasa 80% dan aspek media 92%. Dengan
demikian dapat disimpulkan bahwa modul fisika berbantuan Powtoon dan Kode
QR untuk melatihkan keterampilan berfikir kritis pada materi Hukum Newton
memenuhi kriteria dengan kualitas sangat layak sebagai salah satu media
pembelajaran yang digunakan oleh peserta didik SMA kelas X.
Kata Kunci : Modul, Berpikir Kritis, Powtoon, Hukum Newton
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 01:06 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 01:06 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15466 |