ANALISIS TAHAP MENGAMATI PADA BUKU TEKS MATEMATIKA SMP KELAS VII SEMESTER II TERBITAN KEMENDIKBUD KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2017 BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK

Kusmawati, Peti and Rusdi, Rusdi and Ringki, Agustinsa (2020) ANALISIS TAHAP MENGAMATI PADA BUKU TEKS MATEMATIKA SMP KELAS VII SEMESTER II TERBITAN KEMENDIKBUD KURIKULUM 2013 EDISI REVISI 2017 BERDASARKAN PENDEKATAN SAINTIFIK. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of A1C016017_Peti Sukarami_Skripsi_Penelitian Deskriptif.pdf] Text
A1C016017_Peti Sukarami_Skripsi_Penelitian Deskriptif.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kesesuaian materi tahap mengamati
pada buku teks matematika SMP kelas VII semester II terbitan Kememdikbud
Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017 pada Bab Garis dan Sudut, Segiempat dan
Segitiga, dan Penyajian Data berdasarkan pendekatan Saintifik. Jenis penelitian
yang digunakan adalah Penelitian Deskriptif dengan metode penelitian kualitatif.
Fakta yang akan dikaji dalam penelitian ini adalah kesesuaian tahap mengamati
pada buku teks berdasarkan pendekatan saintifik dengan menggunakan 2 teknik
pengumpulan data yaitu dokumentasi dan lembar observasi. Berdasarkan hasil
analisis dapat disimpulkan bahwa kesesuaian tahap mengamati pada Buku Teks
Matematika SMP Kelas VII Semester II Terbitan Kemendibud Kurikulum 2013
Edisi Revisi 2017 berdasarkan pendekatan saintifik pada bab Garis dan Sudut
memiliki tingkat kesesuaian sebesar 95% dengan total yang dikategorikan sangat
sesuai, bab Segiemat dan Segitiga tingkat kesesuaiannya sebesar 93% dengan total
skor yang dikategorikan sangat sesuai dan bab Penyajian Data memiliki tingkat
kesesuaian sebesar 95% dengan total skor dikategorikan sangat sesuai.
Kata Kunci : Buku Teks, Deskripitif, Kualitatif, Pendekatan Saintifik, Garis dan
Sudut, Segiempat dan Segitig, dan Penyajian Data.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Mathematics Education
Depositing User: 034 Septi Septi
Date Deposited: 08 Sep 2023 02:32
Last Modified: 08 Sep 2023 02:32
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15572

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200