Lorenza, Lola and Sri, Saparahayuningsih and Indrawati, Indrawati (2020) KEMAMPUAN BERPIKIR SIMBOLIK ANAK USIA 4-5 TAHUN PAUD SEGUGUS MENGKUDU KECAMATAN KARANG TINGGI BENGKULU TENGAH. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI Lola Lorenza.pdf [thumbnail of SKRIPSI Lola Lorenza.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI Lola Lorenza.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (10MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif untuk mendeskripsikan
kemampuan berpikir simbolik anak usia 4-5 tahun. Penelitian ini menggunakan
pendekatan metode kuantitatif ex post facto dengan populasi penelitian anak 4-5
tahun PAUD Se-gugus Mengkudu Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah.
Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling dengan keseluruhan
populasi anak usia 4-5 tahun. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik tes dan
teknik analisis data menggunakan uji statistik dengan rumus rata-rata dan persentase.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kemampuan Berpikir Simbolik anak Usia 4-5
tahun PAUD Segugus Mengkudu Kecamatan Karang Tinggi Bengkulu Tengah
berada pada kriteria Baik. Berdasarkan aspek yang dinilai pada aspek Kemampuan
Berpikir Simbolik dengan perolehan rata-rata 72,5. Berdasarkan hasil penelitian
tersebut disarankan kepada peneliti selanjutnya untuk meneliti tentang kemampuan
berpikir simbolik anak usia 4-5 tahun aspek mengenal huruf.
Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Simbolik, Anak Usia 4-5
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 08:54 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 08:54 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15595 |