Putri, Venti Dwi P and Nina, Kurniah and Anni, Suprapti (2020) PENERAPAN METODE KARYAWISATA DENGAN KEGIATAN BERCERITA UNTUK MENINGKATKAN KEPERCAYAAN DIRI (Studi pada anak di kelompok B PAUD AR-RAUDHAH Kota Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![VENTI DWI PUTRI A1I016073.pdf [thumbnail of VENTI DWI PUTRI A1I016073.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
VENTI DWI PUTRI A1I016073.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan kepercayaan diri 
anak pada kelompok B PAUD AR-RAUDHAH Kota Bengkulu melalui 
metode karyawisata dengan kegiatan bercerita. Penelitian ini adalah 
penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus dan 
setiap siklusnya terdiri dari 3 kali pertemuan. Subjek penelitian ini adalah 
anak kelompok B PAUD AR-RAUDHAH Kota Bengkulu yang berjumlah 
9 orang anak yang terdiri dari 5 orang anak laki-laki dan 4 orang anak 
perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, sementara 
analisis data menggunakan rumus rata-rata dan ketuntasan klasikal. Hasil 
penelitian menunjukkan adanya peningkatan pada kepercayaan diri 
melalui kegiatan bercerita dari rata-rata siklus 1 sebesar 2,05 sedangkan 
meningkat pada siklus II sebesar 3,25. Berdasarkan hasil penelitian 
tersebut disarankan pada guru untuk menerapkan metode karyawisata 
dalam pembelajaran untuk meningkatkan kepercayaan diri.
 Kata kunci :Karyawisata, Bercerita, Kepercayaan diri.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 08 Sep 2023 08:56 | 
| Last Modified: | 08 Sep 2023 08:56 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15615 | 

