Hariyani, Winda and Didik, Suryadi and Mona, Ardina (2020) PERSEPSI ORANG TUA TERHADAP KETERAMPILAN SOSIAL GURU TK SEGUGUS MELATI (Studi Deskriptif Kuantitatif di Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI Winda Hariyani A1I016019.pdf [thumbnail of SKRIPSI Winda Hariyani A1I016019.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI Winda Hariyani A1I016019.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif untuk mendeskripsikan
persepsi orang tua terhadap keterampilan sosial guru. Populasi penelitian yaitu
orang tua peserta didik Segugus Melati Kecamatan Giri Mulya Kabupaten
Bengkulu Utara. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive simple
random sampling dengan jumlah sampel 30 orang tua dari kelompok A dan B.
Teknik pengumpulan data menggunakan angket (kuesioner) dan teknik analisis
data menggunakan uji statistik dengan rumus rata-rata dan persentase. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa persepsi orang tua terhadap keterampilan sosial
guru TK Segugus Melati Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara
dalam kategori baik dengan nilai rata-rata 3,61. Disarankan kepada peneliti
selanjutnya untuk meneliti secara khusus pada sub indikator bergaul secara efektif
dengan sesama guru, tenaga kependidikan, dan pimpinan di TK Segugus Melati
Kecamatan Giri Mulya Kabupaten Bengkulu Utara ataupun di tempat dan lokasi
yang berbeda.
Kata Kunci : Persepsi Orang Tua, Keterampilan Sosial Guru TK
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 08 Sep 2023 08:56 |
Last Modified: | 08 Sep 2023 08:56 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15616 |