Mayasari, Riski Okta and Heman, Lusa and Sriken, Kustianti (2020) PERANAN PERPUSTAKAAN DALAM MENDUKUNG GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) DI SD NEGERI 71 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI RISKII.pdf [thumbnail of SKRIPSI RISKII.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png) Text
            
              
Text
SKRIPSI RISKII.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini berjudul Peranan Perpustakaan dalam Mendukung Gerakan Literasi 
Sekolah di SDN 71 Kota Bengkulu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 
Peranan Perpustakaan Dalam Mendukung Gerakan Literasi Sekolah. Pendekatan 
yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dngan jenis 
penelitian deskriptif. Peneliti mendalami fenomena-fenomena yang terjadi 
dilapangan, kemudian menggambarkan dalam bentuk kata-kata dan kalimat. 
Metode yang digunakan peneliti dalam pengumpulan data adalah observasi, 
wawancara, dan dokumentasi, Hasil penelitian yang dilakukan di lapangan 
menunjukkan bahwa peranan perpustakaan di SDN 71 Kota Bengklulu sudah 
mendukung Gerakan Literasi Sekolah dengan baik salah satunya pada tahapan 
pembiasaan Gerakan Literasi Sekolah yaitu perpustakaan mempunyai koleksi 
buku yang lengkap, mempunyai pojok baca diperpustakaan, dan mempunyai 
pojok baca dikelas serta yang menjadi penghambat peranan perpustakaan dalam 
penelitian ini adalah kurangnya SDM pengelola perpustakaan atau tenaga ahli 
(pustakawan).
Kata kunci : Peranan Perpustakaan dan Gerakan Literasi Sekolah.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Elementary School Teacher Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 11 Sep 2023 08:54 | 
| Last Modified: | 11 Sep 2023 08:54 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15724 | 

