Handika, Maya and M, Arifin and Noermanzah, Noermanzah (2022) PELAKSANAAN METODE PENUGASAN (RESITASI) DALAM MENGANALISIS DAN MENULIS TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS X SMA NEGERI 9 KOTA BENGKULU PADA MASA PANDEMI COVID-19. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
MAYA HANDIKA A1A017093.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini menjadi upaya peneliti untuk melihat pelaksanaan metode penugasan 
(resitasi) dalam menganalisi dan menulis teks laporan hasil obsevasi pada masa 
pandemi Covid-19 dengan pembelajaran bertatap muka secara langsung. Penelitian 
ini bertujuan untuk mendeskripsikan pelaksanaan metode penugasan (resitasi) 
dalam menganalisis dan menulis teks laporan hasil observasi di SMA Negeri 9 
Kota Bengkulu pada masa pandemi Covid-19. Metode yang digunakan deskriptif 
dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan 
observasi. Analisis data dilaksanakan dengan reduksi data, pengajian data, dan 
penarikan kesimpulan. Pelaksanaan metode penugasan (resitasi) ada tiga langkah 
yaitu fase pemberian tugas, langkah pelaksanaan tugas, dan fase 
mempertanggungjawabkan tugas. Fase pemberian tugas yaitu guru memberikan 
tugas kelompok maupun individu, memberikan sumber tugas, menyampaikan 
tugas. Langkah pelaksanaan tugas yaitu mengerjakan tugas, memberikan arahan, 
dan memberikan pengawasan. Fase mempertanggungjawabkan tugas berupa 
laporan lisan dan laporan tertulis.
Kata kunci: pelaksanaan metode penugasan, analisis, menulis, teks laporan hasil 
 observasi.
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) | 
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) | 
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Indonesian Language and Literature Education | 
| Depositing User: | 034 Septi Septi | 
| Date Deposited: | 12 Sep 2023 07:46 | 
| Last Modified: | 12 Sep 2023 07:46 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/15745 | 

