Haryani, Mirta and Nasirun, Nasirun and Mona, Ardina (2022) ANALISIS KEMAMPUAN GURU PAUD DALAM MEMBUAT ALAT PERMAINAN EDUKATIF DI TK SE-GUGUS TERATAI KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi Mirta Haryani (A1I017024)_PG PAUD.pdf [thumbnail of Skripsi Mirta Haryani (A1I017024)_PG PAUD.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Mirta Haryani (A1I017024)_PG PAUD.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kemampuan guru PAUD
dalam membuat Alat Permainan Edukatif di TK Se-Gugus Teratai Kota
Bengkulu. Jenis penelitian ini deskriptif kuantitatif dengan menggunakan
pendekatan survei. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PAUD di TK Se�Gugus Teratai Kota Bengkulu yang berjumlah 19 orang. Teknik pengambilan
sampel menggunakan Total Sampling yang mana semua populasi dijadikan
sebagai sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Teknik analisis
data menggunakan rumus rata-rata dan persentase. Hasil penelitian kemampuan
guru PAUD dalam membuat Alat Permainan Edukatif di TK Se-Gugus Teratai
Kota Bengkulu rata-rata memiliki kemampuan cukup. Kemampuan guru dalam
membuat APE sesuai syarat edukatif masuk kedalam kategori baik, kemampuan
guru dalam membuat APE sesuai syarat teknis dan syarat estetika masuk kedalam
kategori cukup. Sebaiknya guru lebih memanfaatkan dan mengasah kemampuan
yang dimiliiki dalam membuat APE dengan selalu menyesuaikan pada syarat�syarat pembuatan APE dan menambah pengetahuan mengenai syarat-syarat
pembuatan APE.
Kata Kunci : Kemampuan Guru, Alat Permainan Edukatif
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 01:40 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 01:40 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17004 |