Shobiroh, Nabila and Nasirun, Nasirun and Mona, Ardina (2022) PELAKSANAAN METODE MEMBACA IQRO’ DI PAUD SE-KECAMATAN KEPAHIANG. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI_NABILA SHOBIROH_A1I017022.pdf [thumbnail of SKRIPSI_NABILA SHOBIROH_A1I017022.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_NABILA SHOBIROH_A1I017022.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (5MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan pelaksanaan metode
membaca Iqro’ di PAUD Se-Kecamatan Kepahiang. Penelitian ini menggunakan
pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jenis metode survei. Populasi dalam
penelitian adalah 33 guru PAUD Se-Kecamatan Kepahiang dengan pemilihan
sampel menggunakan Purposive Sampling dimana penggunaan sampel dengan
pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau
kuesioner. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan analisis statistik dengan
rumus rata-rata dan persentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru telah
melaksanakan metode membaca Iqro’ dengan nilai persentase 84,42% masuk ke
dalam kategori selalu melaksanakan metode membaca Iqro’ secara terus-menerus
setiap hari. Saran bagi guru PAUD dalam penelitian ini adalah meningkatkan lagi
pelaksanaan metode membaca Iqro’ pada metode cara meniru.
Kata Kunci : Metode Membaca, Iqro’
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 01:58 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 01:58 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17006 |