PUTRI, SETRIA and Nasirun, Nasirun and Zahratul, Oalbi (2022) MENINGKATKAN KEMAMPUAN SERIASI MENGGUNAKAN MEDIA BENDA KONKRET PADA ANAK KELOMPOK B2 DI TK KEMALA BHAYANGKARI 26 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI SETRIA PUTRI PGPAUD.pdf [thumbnail of SKRIPSI SETRIA PUTRI PGPAUD.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI SETRIA PUTRI PGPAUD.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan seriasi anak melalui
penggunaan media benda konkret pada kelompok B2 di TK Kemala Bhayangkari 26
Kota Bengkulu. Jenis penelitian ini adalan penelitian tindakan kelas (PTK) yang
dilaksanakan dalam dua siklus dan terdiri dari dua pertemuan dan tiga kegiatan pada
setiap siklus. Subjek dalam penelitian ini adalah anak kelompok B2 TK Kemala
Bhayangkari 26 Kota Bengkulu yang berjumlah 11 anak. Teknik pengumpulan data
dalam penelitian ini menggunakan observasi dan teknik analisis data menggunakan
nilai rata-rata. Hasil penelitian menunjukkan adanya peningkatan pada kemampuan
seriasi anak melalui penggunaan media benda konkret. Pada siklus I kemampuan
seriasi anak kriterianya cukup dan pada siklus II kriterianya baik. Sehingga dapat
dikatakan bahwa kemampuan seriasi anak meningkat melalui penggunaan media
benda konkret. Saran kepada guru diharapkan guru dapat menerapkan penggunaan
media benda konkret dalam proses pembelajaran.
Kata Kunci: Anak Usia Dini, Kemampuan Seriasi, Media, Benda Konkret
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 04:28 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 04:28 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17064 |