MUTIARA, SRI REZEKI and Sri, Saparahayuningsih and Wembrayarli, Wembrayarli (2022) MENINGKATKAN KEMANDIRIAN ANAK DALAM MENGERJAKAN TUGAS MELALUI PEMBERIAN REWARD DI KELOMPOK B PAUD IT AULADY KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi_Sri Rezeki Mutiara_A1I017042.pdf [thumbnail of Skripsi_Sri Rezeki Mutiara_A1I017042.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_Sri Rezeki Mutiara_A1I017042.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan kemandirian anak
dalam mengerjakan tugas melalui pemberian reward di kelompok B di PAUD IT
Aulady Kota Bengkulu. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah dengan
pemberian reward dapat meningkatkan kemandirian anak dalam mengerjakan
tugas. Reward yang digunakan dalam penelitian ini yaitu stempel bintang dan
purcel. Pendekatan penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas. Sampel
penelitian ini adalah anak kelompok B PAUD IT Aulady Kota Bengkulu. Tingkat
kemandirian anak didapat dengan dengan menggunakan metode observasi. Tehnik
analisis data menggunakan uji rata-rata. Adapun hasil yang di peroleh adalah
dengan menggunakan pemberian reward terdapat peningkatan kemandirian anak
dalam mengerjakan dari siklus I sebesar 57% dengan kriteria cukup baik dan
siklus II meningkat menjadi 85,3% dengan kriteria sangat baik. Dari hasil
penelitian ini disarankan kepada guru atau pendidik lainnya agar dapat
menggunakan pemberian reward karena terbukti efektif untuk meningkatkan
kemandirian anak.
Kata Kunci: Kemandirian, Mengerjakan Tugas, Pemberian Reward
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 19 Oct 2023 07:11 |
Last Modified: | 19 Oct 2023 07:11 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17070 |