Wikaryono, Yakobus and Fachruzzaman, Fachruzzaman and Madani, Hatta (2024) ANALISIS PENGUKURAN KINERJA INSTITUSI SEKOLAH DENGAN PENDEKATAN BALANCED SCORECARD (Studi Kasus di Sekolah Sint Carolus Bengkulu di bawah naungan Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
Tesis Yakobus Wikaryono_compressed.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengukuran kinerja Sekolah Sint
Carolus Bengkulu di bawah naungan Yayasan Tarakanita Wilayah Bengkulu dengan
pendekatan balanced scorecard dan implementasinya. Metode penelitian yang
digunakan adalah metode kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Teknik
pengumpulan data berupa wawancara yang ditujukan kepada pejabat struktural dan
dokumentasi. Data dianalisis secara interaktif menggunakan teknik yang diusulkan
oleh Miles dan Huberman.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengukuran kinerja Sekolah Sint
Carolus dengan pendekatan balanced scorecard melalui tahapan yang sudah jelas.
Indikator kinerja utama yang berupa eksak, proksi, aktivitas, dan proyek sudah ada di
setiap perspektif namun komposisi yang kurang proporsional dan terlalu banyak,
sungguh kurang ideal yang membuat pimpinan unit tidak bisa optimal dan fokus
dalam mencapai target yang diinginkan. Balanced scorecard sangat bermanfaat bagi
karyawan, memberikan arah dan tujuan dalam bekerja serta memotivasi karyawan
untuk memberikan kontribusi dalam mencapai tujuan organisasi.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Master of Accounting Program |
Depositing User: | 56 nanik rahmawati |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 08:21 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 08:21 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17566 |