Oktalia, Heni and Sofino, Sofino and Ririn, Gusti (2022) MANFAAT PRODUK PENGEMBANGAN MODEL STRATEGI PEMBELAJARAN MULTIKEAKSARAAN MELALUI PENDAMPINGAN KELUARGA BAGI PESERTA DIDIK YANG BEKERJA DIBIDANG PERTANIAN HORTIKULTURA OLEH PENGGUNA DI KOTA BENGKULU (Studi Kasus Pada PKBM CENTELLA ASIATICA, PKBM AKBAR dan PKBM SONGGO LANGIT ). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI Heni Oktalia PNF A1J018026.pdf [thumbnail of SKRIPSI Heni Oktalia PNF A1J018026.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI Heni Oktalia PNF A1J018026.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (8MB)
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk
menggambarkan manfaat Produk Pengembangan Model Strategi Pembelajaran
Multikeaksaraan Melalui Pendampingan Keluarga Bagi Peserta Didik Yang Berkerja
Dibidang Pertanian Hortikultura. Pada tahun 2020 BP PAUD dan Dikmas Provinsi
Bengkulu membentuk program pengembangan model. terdapat 7 (Tujuh ) model
yang dikembangkan, salah satunya model keaksaraan yaitu Strategi Pembelajaran
Melalui Pendampingan Keluarga yang Berkerja di Bidang Pertanian Hortikultura.
Penelitian ini mengambil 4 ( empat ) orang sebagai responden, yang terdiri
dari tiga orang perempuan dan satu orang lelaki. Metode pengumpulan data
menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data
meliputi reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Untuk memeriksa
keabsahan data menggunakan teknik triangulasi data.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Pertama Manfaat bahan ajar
pendidikan multikeaksaraan adalah Bahan ajar mudah dimengerti karena menarik
dan menggunakan bahasa yang mudah dipahami. Kedua, Rpp mudah dipahami
karena mempunyai gambar dan isi yang jelas. Ketiga,Silabus Mudah dipahami dan
dimengerti karena menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan Lugas. Keempat,
sebagai acuan dalam penggunaan model strategi pembelajaran multikeaksaraan
melalui pendampingan keluarga bagi warga belajar yang berkerja dibidang pertanian
Hortikultura.
Kata Kunci : Pembelajaran, Multikeaksaraan, Pertanian, Hortikultura,
Pendampingan.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Non-formal Education |
Depositing User: | 034 Septi Septi |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 03:27 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 03:27 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17620 |