Dyah Putri Pramesti, Ratnaning and Praningrum, Praningrum and Sugeng, Susetyo (2021) MEDIASI KEPUASAN KERJA PADA KUALITAS KEHIDUPAN KERJA DAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
SKRIPSI RATNANING DYAH PUTRI PRAMESTI C1B017054.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Kinerja karyawan memegang peranan penting dalam kelangsungan suatu
organisasi. Karyawan yang memiliki kinerja yang tinggi dapat menghasilkan suatu
pekerjaan yang baik. Kinerja merupakan hasil dari pencapain pekerjaan oleh
karyawan dalam menyelesaikan standar kerja, baik dari proses mereka mengerjakan
tugas dan tanggung jawab hingga mencapai hasil yang mereka capai demi merujuk
untuk mempermudah organisasi dalam mewujudkan visi organisasi Desller (2017).
Penelitian ini dilakukan untuk: (1) menganalisis pengaruh kualitas kehidupan kerja
terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Bengkulu. (2) menganalisis pengaruh
kualitas kehidupan kerja terhadap kepuasan kerja Pada PT Bank Bengkulu. (3)
menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Bank
Bengkulu. (4) menganalisis pengaruh kualitas kehidupan kerja terhadap kinerja yang
dimediasi kepuasan kerja pada PT Bank Bengkulu. (5) menganalisis pengaruh
motivasi terhadap kinerja karyawan pada PT Bank Bengkulu. (6) menganalisis
pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja pada PT Bank Bengkulu. (7)
menganalisis pengaruh motivasi terhadap kinerja karyawan yang dimediasi kepuasan
kerja pada PT Bank Bengkulu.
Kualitas kehidupan kerja dapat diartikan sebagai persepsi-persepsi karyawan
seperti bahwa karyawan merasa aman, secara relatif merasa puas serta mendapatkan
kesempatan untuk tumbuh dan berkembang sebagai layaknya manusia Cascio (2015).
Motivasi adalah dorongan baik dari dalam maupun dari luar yang menggerakkan
individu yang timbul dari dalam diri karyawan untuk melakukan sesuatu guna
mencapai tujuan organisasi Maslow (2007). Kepuasan kerja merupakan suatu respon
yang menggamabarkan perasaan terhadap pekerjaan tertentu dan cenderung bekerja
dengan lebih baik Robbins dan Judge (2015).
Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, pengumpulan data
dilakukan dengan cara melakukan penyebaran kuisioner secara offline untuk
mendapatkan informasi responden. Sampel dalam penelitian ini 142 karyawan PT
Bank Bengkulu dan teknik pengambilan sampel dengan metode sensus. Data
dianalisis melalui analisis regresi termediasi dengan bantuan alat SPSS for Windows
16.
Analisis data yang dilakukan menghasilkan seluruh item pernyataan untuk
variabel dalam penelitian ini valid dan reliabel. Hasil penelitian dan analisis
menunjukkan bahwa : (1) kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bank Bengkulu. (2) kualitas kehidupan kerja
berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan kerja PT Bank Bengkulu. (3)
kepuasan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT
Bank Bengkulu. (4) kualitas kehidupan kerja berpengaruh positif signifikan terhadap
kinerja karyawan yang dimediasi kepuasan kerja PT Bank Bengkulu. (5) motivasi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT Bank Bengkulu. (6)
motivasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja PT Bank
Bengkulu. (7) Motivasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja yang
dimediasi kepuasan kerja PT Bank Bengkulu.
Hasil penelitian ini dapat menajdi masukan kepada pihal PT Bank Bengkulu
agar dapat lebih meningkatkan kinerja karyawan demi tercapainya tujuan dari suatu
organisasi dan meningkatkan efektivitas kinerja. Selain itu pihak PT Bank Bengkulu
lebih memperhatikan kepuasan kerja karyawan agar tercpitanya karyawan yang
merasa puas atas pekerjaan yang telah mereka lakukan demi kelancaran tujuan
organisasi.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economy > Department of Management |
Depositing User: | 56 nanik rahmawati |
Date Deposited: | 07 May 2024 02:37 |
Last Modified: | 07 May 2024 02:37 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/17964 |