Hanafiah, Muhammad Debi and Yarmani, Yarmani and Bogy, Restu Ilahi (2022) PERSEPSI GURU DAN SISWA TENTANG PEMBELAJARAN DARING PADA PELAJARAN PJOK DI SMA NEGERI KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
SKRIPSI MUHAMMAD DEBI HANAFIAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan menganalisis persepsi guru dan siswa tentang
pembelajaran daring pada pelajaran PJOK di SMA Negeri Kota Bengkulu.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian lapangan (field research) dengan
menggunakan metode kualitatif deskriptif. Informan dalam penelitian ini yaitu
guru PJOK dan siswa di SMA Negeri se-Kota Bengkulu. Teknik pengumpulan
data dengan observasi, kuisioner dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan
secara keseluruhan persepsi guru terhadap pembelajaran daring masuk dalam
kategori baik (75,62%) dengan persentase persepsi guru yang terendah ada pada
SMA Negeri 6 sebesar 65,19% dan persentase persepsi guru yang tertinggi ada
pada SMA Negeri 7 sebesar 92,59%. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa
secara keseluruhan keadaan persepsi siswa SMA Negeri Kota Bengkulu masuk
dalam kategori baik (71,04%), persentase persepsi siswa terendah ada pada SMA
Negeri 1 Kota Bengkulu sebesar 57,78% kategori cukup dan persepsi siswa yang
masuk dalam kategori sangat baik adalah SMA Negeri 2 dengan persentase
83,70%.
Kata Kunci : Persepsi, Guru, Siswa, Pembelajaran Daring, PJOK
| Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
| Depositing User: | 034 Septi Septi |
| Date Deposited: | 20 Jun 2024 08:14 |
| Last Modified: | 20 Jun 2024 08:14 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/18498 |

