PENYELESAIAN WANPRESTASI OLEH BANK BRI UNIT TEDUNAN TERHADAP NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING DI KECAMATAN SEMIDANG ALAS MARAS

HEFTY, DOLITA and Edytiawarman, Edytiawarman and Ganefi, Ganefi (2023) PENYELESAIAN WANPRESTASI OLEH BANK BRI UNIT TEDUNAN TERHADAP NASABAH PENGGUNA MOBILE BANKING DI KECAMATAN SEMIDANG ALAS MARAS. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Text (Thesis)
inbound1763138647533035416 - Hefty Dolita.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Mobile Banking adalah sebuah fasilitas perbankan layanan yang
memungkinkan nasabah bank melakukan transaksi perbankan melalui ponsel.
Layanan Mobile Banking dapat digunakan dengan menggunakan menu yang
sudah tersediah melalui aplikasi yang dapat diunduh dan diinstal oleh nasabah.
Adapun tujuan dari penelitian ini (1) Untuk mengetahui dan mendeskripsikan
penyelesaian wanprestasi Oleh Bank BRI Unit Tedunan terhadap nasabah
pengguna Mobile Banking di Kecamatan Semidang Alas Maras (2) Untuk
mengetahui dan mendeskripsikan tanggung jawab oleh Bank BRI Unit Tedunan
terhadap wanprestasi yang terjadi pada nasabah pengguna Mobile Banking di
Kecamatan Semidang Alas Maras. Penelitian ini menggunakan metode penelitian
hukum empiris. Metode pengumpulan data adalah melalui wawancara dan studi
dokumen. Adapun hasil dari penelitian ini yaitu (1) bahwa penyelesaian
wanprestasi oleh Bank BRI Unit Tedunan terhadap nasabah pengguna Mobile
Banking yang mengalami kendala pada saat transaksi di Kecamatan Semidang
Alas Maras yaitu dengan cara Bank BRI Menerima aduan nasabah dan Bank BRI
melakukan verifikasi terhadap aduan nasabah tersebut penyelesain pengaduan
nasabah dengan waktu yang berbeda-beda penyelesain terhadap Yeni Oktaviani
selama 18 hari kerja, penyelesain terhadap Novita 17 hari kerja, penyelesain
terhadap Lesty 17 hari kerja dan penyelesain terhadap Desi 16 hari kerja. (2)
Tanggung jawab Bank BRI Unit Tedunan terhadap nasabah pengguna Mobile
Banking yang mengalami kendala pada saat transaksi di Kecamatan Semidang
Alas Maras yaitu dengan mengembalikan uang nasabah ke rekening sebesar uang
yang telah ditransfer tersebut tanpa disertai dengan ganti rugi immateril, denda
ataupun bunga.
Kata kunci: Bank, Mobile Banking, Nasabah, wanprestasi

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law Science
Depositing User: irma rohayu
Date Deposited: 15 Jul 2024 09:18
Last Modified: 15 Jul 2024 09:18
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/18993

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200