Lestari, Suci and Slamet, Widodo and Praningrum, Praningrum (2020) PENGARUH STRES KERJA, KOMPENSASI, KOMITMEN ORGANISASI DAN PENGEMBANGAN KARIR TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. BANK RAKYAT INDONESIA (PERSERO), TBK. CABANG BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png) Archive (Thesis)
            
              
Archive (Thesis)
TESIS SUCI OK.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Lembaga keuangan yang di tuntut memiliki kinerja yang optimal yaitu Bank. 
Sejalan dengan perannya sebagai lembaga yang bergerak dibidang keuangan PT. 
Bank BRI perlu meningkatkan kinerja karyawannya agar dapat melakukan tugas 
sebaik mungkin dan dapat mengangkat citra perusahaan yang terpercaya berdasarkan 
kinerjanya. Kinerja karyawan merupakan hasil atau tingkat keberhasilan seseorang 
secara keseluruhan selama periode tertentu didalam melaksanakan tugas 
dibandingkan dengan berbagai kemungkinan, seperti standar hasil kerja, target, 
sasaran dan kriteria. PT. Bank BRI cabang Bengkulu menyadari bila tidak disikapi 
dan dikelola dengan baik oleh manajemen sumber daya manusia diperusahaan, akan 
menjadi masalah yang dapat merugikan perusahaan. Sebab karyawan yang bekerja 
berhadapan langsung dengan konsumen atau nasabah, sesungguhnya adalah etalase 
perusahaan dimata konsumen dan nasabah. Dengan begitu upaya karyawan untuk 
membentuk tim kerja yang handal dan bertanggung jawab serta memilki kinerja yang 
tinggi diharapkan dapat tercapai. Semakin baik pula pelayanan kepada konsumen 
atau nasabah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah adakah pengaruh stres 
kerja, kompensasi, komitmen organisasi dan pengembangan karir terhadap kinerja 
karyawan PT. Bank rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bengkulu?. Penelitian 
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja, kompensasi, komitmen 
organisasi dan pengembangan karir terhadap kinerja karyawan PT. Bank rakyat 
Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bengkulu. 
Penelitian ini merupakan jenis penelitian survey yang merupakan penelitian 
terhadap masalah-masalah berupa fakta-fakta saat ini dari suatu fenomena tertentu 
melalui observasi lapangan. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang 
diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Responden penelitian ini adalah karyawan 
karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bengkulu berjumlah 
72 orang. Metode analisis data digunakan analisis deskriptif dan analisis regresi 
linier berganda. 
Berdasarkan penelitian lapangan, diperoleh hasil: (1) Stres kerja berpengaruh 
positif terhadap kinerja karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang 
Bengkulu. Hal ini bermakna jika stres kerja meningkat maka kinerja karyawan akan 
menurun; (2) Kompensasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bengkulu. Hal ini bermakna jika 
kompensasi meningkat maka kinerja karyawan akan meningkat; (3) Komitmen 
organisasi berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia 
(Persero), Tbk. Cabang Bengkulu. Hal ini bermakna jika komitmen organisasi 
meningkat maka kinerja karyawan akan meningkat dan (4) pengembangan karir 
berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Bank Rakyat Indonesia 
(Persero), Tbk. Cabang Bengkulu. Hal ini bermakna jika pengembangan karir 
meningkat maka kinerja karyawan akan meningkat. Adapun kesimpulan dalam 
penelitian ini adalah stres kerja, kompensasi, komitmen organisasi dan 
pengembangan karir berpengaruh terhadap kinerja karyawan PT. Bank rakyat 
Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bengkulu. 
Dari hasil penelitian dan kesimpulan, beberapa saran yang dapat 
dipertimbangkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Cabang Bengkulu 
berkenaan dengan kinerja karyawannya, yakni: Manajemen pada semua bidang dan 
jenjang harus menaruh perhatian pada pembinaan karir para pekerja yang potensial 
dengan cara pemberian kesempatan yang sama untuk mengikuti program pelatihan 
dan pengembangan SDM, melaksanakan penilaian kinerja secara jujur dan obyektif 
sebagai dasar dalam memberikan bonus, insentif, melaksanakan konsultasi karir, 
mempromosikan karyawan untuk suatu jabatan yang lebih tinggi berdasarkan 
prestasi kerja, dll. Karyawan yang mendapat perhatian dalam pembinaan karirnya 
cenderung akan bekerja dengan kinerja yang tinggi.
| Item Type: | Thesis (Masters) | 
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) | 
| Divisions: | Postgraduate Program > Master of Management Program | 
| Depositing User: | 56 nanik rahmawati | 
| Date Deposited: | 18 Jul 2024 01:03 | 
| Last Modified: | 18 Jul 2024 01:03 | 
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19007 | 

