PENGARUH KUALITAS LAYANAN APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE MAXIM TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN : STUDI KASUS MAXIM BENGKULU

Sembiring, Ardinta and Willy, Abdillah and Trisna, Murni (2021) PENGARUH KUALITAS LAYANAN APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE MAXIM TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN : STUDI KASUS MAXIM BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
SKRIPSI ARDINTA SEMBIRING.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (6MB)

Abstract

Pertumbuhan bisnis di masa modern ini sudah tumbuh sangat pesat serta
mengalami metamorfosis yang berkesinambungan. Dimana salah satu contoh dari
perubahan tersebut ialah dalam perihal pergantian teknologi dan style hidup (life
style), dimana hal tersebut tidak lepas dari perkembangan teknologi. Di era
globalisasi seperti saat ini, transportasi menjadi salah satu penunjang penting dalam
aktivitas sehari-hari terutama di daerah perkotaan. Transportasi dan teknologi
adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan manusia saat ini, karena
sangat sering digunakan untuk mempermudah segala pekerjaan. Untuk itu, Maxim
dipilih sebagai studi kasus layanan transportasi online untuk menunjukkan
bagaimana model digunakan untuk mengukur kualitas layanan. Maxim dipilih
sebagai studi kasus karena saat ini di Kota Bengkulu Maxim memiliki jumlah
pengguna terbesar di antara layanan transportasi lainnya. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan aplikasi transportasi online Maxim
terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas layanan dalam penelitian ini dibatasi dalam
rumusan masalah yaitu mengenai effeciency berpengaruh terhadap kepuasan
pelanggan, system availability berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan,
fulfillment berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dan privacy berpengaruh
terhadap kepuasan pelanggan Maxim di Bengkulu.
Metode penelitian yang digunakan di dalam penelitian ini adalah penelitian
kausal, dimana penelitian ini merupakan penjelasan yang akan membuktikan
hubungan antar variabel. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data
primer atau data penelitian yang didapat atau diperoleh langsung dari sumber
aslinya (tanpa adanya perantara). Penelitian ini bertujuan untuk menguji hipotesis
dan menjelaskan hubungan fenomena antar variabel. Dimana penelitian kuantitatif
atau statistik yang berupa perhitungan atau angka dengan menganalisis angka
angka hasil angket, maka dapat dilihat seberapa besar pengaruh kualitas layanan
terhadap kepuasan pelanggan Maxim di Bengkulu. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh pelanggan Maxim yang ada di kota Bengkulu. Sampel yang diambil
dalam penelitian diperoleh sebesar 100 orang. Dalam penelitian ini peneliti
menggunakan sampel 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi
linier berganda.
vii

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 02 Aug 2024 08:40
Last Modified: 02 Aug 2024 08:40
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19385

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200