Putra, Wanda Elsya and Dedy, Hamdani and Sutarno, Sutarno (2023) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS GUIDED INQUIRY LAB UNTUK MELATIH BEFIKIR KRITIS SISWA SMA PADA MATERI TEKANAN HIDROSTATIS. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi_Wanda Elsya Putra_A1E018024 (Perpus UNIB) - wanda elsya Putra.pdf [thumbnail of Skripsi_Wanda Elsya Putra_A1E018024 (Perpus UNIB) - wanda elsya Putra.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi_Wanda Elsya Putra_A1E018024 (Perpus UNIB) - wanda elsya Putra.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kelayakan dan persepsi
peserta didik terhadap LKPD berbasis Guided inquiry laboratory untuk
melatihkan kemampuan berpikir kritis. Penelitian ini merupakan penelitian dan
pengembangan (R&D) dengan model 3D dengan langkah-langkah define, design,
dan develop. Teknik pengumpulan data yaitu teknik non tes yang menggunakan
data observasi, review document, dan angket. Teknik analisis data yaitu dengan
metode deskriptif, kualitatif, dan kuantitatif. Subjek yang digunakan pada
penelitian ini adalah guru fisika dan peserta didik kelas XI di SMA Negeri 5, 7,
dan 9 Kota Bengkulu. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa LKPD
berbasis Guided inquiry laboratory untuk melatihkan kemampuan berpikir kritis
yang dikembangkan termasuk dalam kriteria sangat layak dengan persentase rata-
rata 91,2% sehingga layak diujicobakan serta mendapatkan persepsi sangat baik
dari peserta didik dengan persentase rata-rata sebesar 94%.
Kata kunci: LKPD, guided inquiri laboratory, Kemampuan Berpikir Kritis
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Physic Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 05 Aug 2024 08:38 |
Last Modified: | 05 Aug 2024 08:38 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19470 |