Anugrananda, Septi and M. Nasirun, M. Nasirun and Zahratul, Oalbi (2023) PENGARUH PERMAINAN PESAN BERANTAI TERHADAP KEMAMPUAN MENYIMAK ANAK KELOMPOK B DI PAUD DHARMA WANITA PERSATUAN PROVINSI BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI SEPTI ANUGRANANDA_compressed - Septi Anugrananda.pdf [thumbnail of SKRIPSI SEPTI ANUGRANANDA_compressed - Septi Anugrananda.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI SEPTI ANUGRANANDA_compressed - Septi Anugrananda.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
ujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh permainan pesan berantai terhadap
kemampuan menyimak anak kelompok B di PAUD Dharma Wanita Persatuan
Provinsi Bengkulu. Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan metode
eksperimen desain Quasi Experimental Design bentuk Nonequivalent Control Group
Design dengan menggunakan Treatment pada kelas eksperimen yaitu permainan
pesan berantai. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak kelompok b di
PAUD Dharma Wanita Persatuan Provinsi Bengkulu yang berjumlah 56 orang.
Teknik sampel yang digunakan yaitu purposive sampling. Sampel dalam penelitian
ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas B4 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 11 orang
dan kelas B5 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 10 orang. Data yang diperoleh
dianalisis menggunakan Independent Sample T-test dengan bantuan SPSS versi 24.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh permainan pesan berantai
terhadap kemampuan menyimak anak kelompok B di PAUD Dharma Wanita
Persatuan Provinsi Bengkulu, sehingga
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Pre-elementary School Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 07:21 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 07:21 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19521 |