Pengaruh Content Marketing Instagram dan Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Pembentukan Brand Awareness di Syarah Bakery

Rabbani, M.Akhyar and Rina, Suthia Hayu and Syaiful, Anwar (2021) Pengaruh Content Marketing Instagram dan Electronic Word of Mouth (EWOM) Terhadap Pembentukan Brand Awareness di Syarah Bakery. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of Thesis] Archive (Thesis)
bahan dvd.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penyampaian pesan dan nilai dari sebuah produk yang dihasilkan
merupakan hal yang sangat penting untuk disampaikan bagi sebuah perusahaan atau
penjualan didalam kegiatan pemasaran. Dibutuhkan komunikasi yang baik dalam
penyampaian pesan dan nilai dari sebuah produk yang dihasilkan agar dapat dengan
mudah untuk dipahami. Penelitian ini dilakukan untuk: (1) Mengetahui dan
mengidentifikasi pengaruh dari content marketing media sosial instagram terhadap
pembentukan brand awareness. (2) Mengetahui dan mengidentifikasi pengaruh dari
electronic word of mouth pada sosial media Instagram terhadap pembentukan brand
awareness. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Metode
pengumpulan data dengan penyebaran kuisioner secara online untuk mendapatkan
informasi responden. Dalam menguji dan menganalisis datanya menggunakan
SPSS.16 for Windows. Sampel dalam penelitian ini 239 karyawan Syarah Bakery.
Teknik pengambilan sampel dengan metode purposive sampling. Penelitian ini
menggunakan analisis regresi linear berganda yang digunakan untuk melihat atau
mengukur hubungan antara 2 variabel independen atau lebih terhadap variabel
dependen. Dengan menggunakan hipotesis yang dihasilkan bahwa variabel content
marketing dan electronic word of mouth (EWOM) merupakan variabel independen
dan brand awareness merupakan variabel dependen.
Hasil analisis data yang dilakukan menghasilkan seluruh item pernyataan untuk
variabel dalam penelitian ini valid dan reliabel. Dalam pengujian hipotesis dihasilkan
bahwa: (1) Terdapat pengaruh antara content marketing instagram terhadap
pembentukan brand awareness di Syarah bakery. (2) Terdapat pengaruh antara
electronic word of mouth (EWOM) terhadap brand awareness di Syarah bakery.
Hasil penelitian ini dapat menjadi masukan kepada pihak Syarah bakery agar dapat lebih
meningkatkan content marketing dengan optimalisasi tampilan foto profil, foto produk
dan konten video, meningkatkan peranan Influencer yang dilakukan secara maksimal
agar dapat meningkatkan kemampuan konsumen dalam mengingat suatu brand
tersebut

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economy > Department of Management
Depositing User: 56 nanik rahmawati
Date Deposited: 06 Aug 2024 09:02
Last Modified: 06 Aug 2024 09:02
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19555

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200