PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA SISWA MTS JA-ALHAQ KOTA BENGKULU

Fata, Ridwanul and Saleh, Haji and Hari, Sumardi (2023) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN MISSOURI MATHEMATICS PROJECT (MMP) TERHADAP KEMAMPUAN PENALARAN DAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA PADA SISWA MTS JA-ALHAQ KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of TESIS FATA FIX-1 - ridwanul fata.pdf] Text
TESIS FATA FIX-1 - ridwanul fata.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran
Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap Kemampuan Penalaran dan
Pemecahan Masalah Matematika Pada Siswa MTs Ja-alHaq Kota Bengkulu. Jenis
penelitian ini menggunakan metode Quasi Exsperimen. Pengumpulan data
dilakukan melalui tes. Analisis data menggunakan uji Ancova. Sampel penelitian
ini adalah Siswa MTs Ja-alHaq Kota Bengkulu kelas VIII A dan VIII B. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh linear kovariat terhadap
kemampuan penalaran masalah matematika siswa dalam pembelajaran Missouri
Mathematics Project (MMP) dengan pengaruh sebesar 50,7. (2) Terdapat
pengaruh linear kovariat terhadap pemecahan masalah matematika matematis
siswa dalam pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan besar
pengaruh sebesar 14,6. (3) Terdapat pengaruh pembelajaran Missouri
Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan penalaran masalah matematika
pada siswa dengan pengaruh sebesar 78 (4) Terdapat pengaruh pembelajaran
Missouri Mathematics Project (MMP) terhadap kemampuan pemecahan masalah
matematika siswa dengan pengaruh sebesar 55,5. (5) Pencapaian kemampuan
penalaran masalah matematika siswa dalam pembelajaran Missouri Mathematics
Project (MMP) lebih baik dari pada yang diajar melalui pembelajaran
konvensional. (6) Pencapaian pemecahan masalah matematis siswa dalam
pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) lebih baik dari pada yang
diajar melalui pembelajaran konvensional.
Kata Kunci: Missouri Mathematics Project (MMP), Kemampuan Penalaran,
Kemampuan Pemecahan Masalah.

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:12
Last Modified: 14 Aug 2024 07:12
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/19982

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200