DESTI, EKA and Sumarsih, Sumarsih and Connie, Connie (2023) EVALUASI MODEL CIPP PADA PELAKSANAAN ASESMEN KOMPETENSI MINIMUM. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![EFI ERIYANTI PERPUSTAKAAN UNIB - Efi Eriyanti.pdf [thumbnail of EFI ERIYANTI PERPUSTAKAAN UNIB - Efi Eriyanti.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
EFI ERIYANTI PERPUSTAKAAN UNIB - Efi Eriyanti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Tujuan penelitian mendeskripsikan hasil evaluasi model CIPP pada pelaksanaan
asesmen kompetensi minimum di SMP IT Darul Fikri Bengkulu Utara. Metode
penelitian evaluasi. Subjek penelitian kepala sekolah, proktor, guru dan siswa. Teknik
pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.Teknik analisis
data menggunakan deskriptif kualitatif. Hasil Penelitian (1) Evaluasi konteks: Dasar
pelaksanaan Permendikbud No. 17 Tahun 2021 dan Kemdikbudristek
No.030/H/PG.00/2021, tujuan untuk mengukur ketercapaian kemampuan literasi
dan numerasi. (2) Evaluasi input: Sarana dan prasarana mencukupi, sumber daya
manusia kompeten, metode pelaksanaan mandiri dan semi online (3) Evaluasi proses:
Pelaksanaan 2 hari dengan 3 sesi perhari. Peserta didik mengisi daftar hadir, login
menggunakan username dan password, mengerjakan soal latihan dengan bimbingan
pengawas selanjutnya mengerjakan soal ujian. (4) Produk: Capaian literasi Baik
dengan skor 97,78 dan numerasi juga dengan capaian Baik skor 77,78 (5) Hambatan
pelaksanaan: jaringan listrik, internet dan spect komputer. Solusi menggunakan
metode semi online dan mengupgrade laptop.
Kata kunci :Model CIPP, Asesmen Kompetensi Minimum (AKM)
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Master of Educational Administration |
Depositing User: | septi septi |
Date Deposited: | 11 Sep 2024 02:35 |
Last Modified: | 11 Sep 2024 02:35 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21325 |