PENERAPAN MODEL BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERCAYA DIRI DAN BERBICARA PADA ANAK USIA DINI

Lorenza, Ade Novia and Nina, Kurniah and Bayu, Insanistyo (2023) PENERAPAN MODEL BERMAIN PERAN UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PERCAYA DIRI DAN BERBICARA PADA ANAK USIA DINI. Masters thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of TESIS] Text (TESIS)
TESIS VIA FULL NEW - Ade Novialorenza.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (4MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan percaya diri dan
kemampuan berbicara anak dengan menerapkan model bermain peran.
Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas
(efisien riset) yang dilaksanakan dengan tiga siklus, setiap siklus terdiri
dari empat tahapan yaitu yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan
dan refleksi. Subjek penelitian adalah kelompok B PAUD Harapan Bunda.
Teknik pengumpulan data menggunakan observasi untuk guru dan anak
dalam pembelajaran. Teknik analisis data menggunakan perhitungan rata-
rata, persentase dan t-test. Hasil penelitian dapat menunjukkkan
terjadinya peningkatan secara signifikan baik pada kemampuan percaya
diri dan berbicara anak pada kelompok B PAUD Harapan Bunda.
Kata Kunci: Model Bermain Peran, Percaya Diri, Kemampuan
Berbicara

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Postgraduate Program
Depositing User: Septi, M.I.Kom
Date Deposited: 12 Sep 2024 01:41
Last Modified: 12 Sep 2024 01:41
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21399

Actions (login required)

View Item
View Item