ZHAFIRAH, LUTHFIYYAH and Lisa, Adhrianti and Verani, Indiarma (2021) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA COFFEE SHOP SATU HAL INDONESIA COFFEE DI CURUP. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
SKRIPSI LUTHFIYYAH ZHAFIRAH.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi
pemasaran yang dilakukan oleh coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup.
Penelitian ini menggunakan teori Komunikasi Pemasaran Terpadu atau Integrated
Marketing Communications (IMC). Metode yang digunakan dalam penelitian
adalah menggunakan metode penelitian kualitatif, peneliti menggambarkan
bagaimana penerapan strategi komunikasi pemasaran yang telah dilakukan oleh
coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup. Data diperoleh dari informan
dengan melakukan observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, dan studi
pustaka. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini dilakukan
dengan cara triangulasi sumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa alat atau
elemen komunikasi pemasaran diterapkan menjadi strategi komunikasi pemasaran
pada coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup. Alat komunikasi yang
dimaksud adalah, Iklan, Promosi Penjualan, Penjualan Personal, Hubungan
Masyarakat, Acara dan Pengalaman dan Pemasaran Langsung. Coffee shop Satu
Hal Indonesia Coffee melakukan pemasaran seperti dengan mengadakan acara�acara, memberikan potongan harga atau diskon dan paket promo dengan moment
atau perayaan tertentu, mengadakan kerja sama dengan beberapa perusahaan dan
kegiatan lainnya. Strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh coffee shop
Satu Hal Indonesia Coffee di Curup membuktikan adanya keberhasilan yang
dicapai karena pelanggan coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee di Curup
mengalami peningkatan dan mampu bertahan ditengah ramainya bermunculan
coffee shop lain di Curup. Selain itu, coffee shop Satu Hal Indonesia Coffee
semakin berkembang dengan mulai membuka cabang pertamanya di kota lain
diluar Curup
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication |
Depositing User: | 58 darti daryanti |
Date Deposited: | 30 Sep 2024 07:36 |
Last Modified: | 30 Sep 2024 07:36 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21733 |