Muhammad, Husin and Basuki, Sigit Priyono and Ridha, Rizki Novanda (2023) ANALISIS KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS, DAN LOYALITAS MEREK MIE INSTAN PADA KONSUMEN RUMAH TANGGA (Studi Kasus Mie Merek Indomie di Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu). ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
SKRIPSI Muhammad Husin E1D016162 - muhammad husiin.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis kesadaran merek, asosiasi merek,
persepsi kualitas, dan loyalitas merek mie instan merek Indomie pada konsumen rumah
tangga di Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu. Metode analisis yang digunakan
adalah analisis deskriptif kualitatif dan Skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan
Kesadaran merek menunjukkan kriteria sadar. Hal ini didasari karena Indomie merupakan
market leader (pemimpin pasar) dalam industri mie instan. Asosiasi merek menunjukkan
kriteria tinggi. Hal ini menunjukkan bahwa merek mie Indomie memiliki atribut yang
dihargai dan dikaitkan dengan hal-hal yang positif. Persepsi kualitas menunjukkan kriteria
tinggi. Tingginya presentase responden menunjukkan bahwa kualitas yang telah
mempertahankan standar kualitas produknya mie instan merek Indomie secara konsisten
selama bertahun-tahun. Loyalitas merek Indomie menunjukkan kriteria komitmen. Hal ini
menunjukkan bahwa konsumen merasa rugi jika mengkonsumsi mie instan merek lain
selain mie Indomie karena merek Indomie memiliki berbagai varian rasa yang beragam
dan menarik.
Kata Kunci: Kesadaran Merek, asosiasi, persepsi kualitas, dan Loyalitas, Mie Instan
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
Depositing User: | Sugiarti, S.IPust |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 03:54 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 03:54 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/21825 |