Sari, Noviyanti Permata (2024) PENGARUH LAYANAN INFORMASI UNTUK MENINGKATKAN PERSEPSI SISWA TENTANG LAYANAN BK KELAS VII SMP NEGERI 17 KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Noviyanti FIX - Noviyanti Permata sari.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh layanan informasi untuk
meningkatkan persepsi siswa tentang layanan BK kelas VII SMP Negeri 17 Kota
Bengkulu. Metode penelitian ini menggunakan eksperimen one-group pretest
posttest design. Populasi pada penelitian kelas VII. Sampel dalam penelitian ini
adalah kelas VII E yang berjumlah 29 siswa. Teknik Pengambilan sampel yang
digunakan adalah teknik random intact group sampling. Teknik pengumpulan
data menggunakan angket dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan
uji -t, dengan hasil t = -27.012 (p<0,05). Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini
menunjukkan adanya pengaruh layanan informasi untuk meningkatkan persepsi
siswa tentang layanan BK. Penelitian ini menunjukkan skor rata-rata persepsi
siswa tentang layanan BK sebelum diberikan perlakuan layanan informasi dalam
kategori rendah dan persepsi siswa tentang layanan BK setelah diberikan layanan
informasi dalam kategori tinggi. Berdasarkan hasil penelitian disarankan kepada
guru bimbingan dan konseling untuk dapat menggunakan layanan informasi untuk
meningkatkan persepsi siswa tentang layanan BK.
Kata Kunci: Layanan BK, layanan informasi, persepsi siswa
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Guidance and Counseling Education |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 10 Oct 2024 04:58 |
Last Modified: | 10 Oct 2024 04:58 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22103 |