Elisma, Nora and Yensy, Nurul Astuty and Maulidiya, Della (2024) PENGEMBANGAN LKPD ELEKTRONIK MENGGUNAKAN GEOGEBRA CLASSROOM UNTUK REMEDIAL PEMAHAMAN KONSEP GARIS DAN SUDUT BAGI SISWA SMP. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI NORA ELISMA PENDIDIKAN MATEMATIKA__compressed (1) - Nora Elisma (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
LKPD elektronik merupakan suatu perangkat pembelajaran dengan bantuan
internet yang mampu menampilkan video, gambar, teks, dan soal-soal yang dapat
dinilai dengan otomatis. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan lembar kerja
peserta didik elektronik berbantuan Geogebra Classroom untuk pembelajaran
remedial kemampuan pemahaman konsep pada materi garis dan sudut yang valid,
praktis, dan efektif. Penelitian ini menggunakan penelitian dan pengembangan
model ADDIE, yaitu analisis, desain, pengembangan, implementasi, dan evaluasi.
Instrumen penelitian ini terdiri dari lembar validasi, lembar kepraktisan, dan tes
kemampuan pemahaman konsep matematis. Penelitian ini menghasilkan LKPD
elektronik Menggunakan Geogebra Classroom Untuk Pembelajaran Remedial
Pemahaman Konsep Garis dan Sudut memenuhi kriteria: 1) Sangat valid
berdasarkan aspek penilaian yang terdiri dari aspek materi, konstruk, bahasa, dan
media; 2) Praktis berdasarkan aspek usefulness, ease of use, ease of learning, dan
satisfaction; 3) Efektif berdasarkan ketuntasan belajar klasikal yaitu 80% peserta
didik yang tuntas memperoleh nilai ≥ 75 dan hasil perhitungan N-Gain
kemampuan pemahaman konsep dengan rata-rata N-Gain 0,75.
Kata Kunci: ADDIE, Geogebra Classroom, Pemahaman Konsep, Pembelajaran
Remedial.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Mathematics Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 21 Oct 2024 01:52 |
Last Modified: | 21 Oct 2024 01:52 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22677 |