Oktami, Tesa and Sofino, Sofino and Abdullah, M Ilham (2024) PEMBELAJARAN PEMBUATAN LEKAR PADA PROGRAM KESETARAAN PAKET C DI SPNF SKB KOTA MANNA. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.
![SKRIPSI [thumbnail of SKRIPSI]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
skripsi Tesa Oktami - Lola Pitaloka.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pembelajaran pembuatan lekar
pada program kesetaraan paket c di SPNF Kota Manna. Penelitian ini merupakan
penelitian kualitatif dengan subjek penelitian emapat orang. Dalam pengumpulan data
menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang terkumpul
divalidasi dengan divalidasi dengan cara trianggulasi subjek, trianggulasi teknik, dan
trianggulasi waktu. Kemudian data yang valid dianalisis dengan cara reduksi data,
penyajian, previkasi dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini
mengungkapkan bahwa: 1). Tujuan pembelajaran, terdapat 3 (tiga) yaitu tujuan
pembelajaran kognitif (pengetahuan), tujuan pembelajaran afektif (sikap), dan tujuan
pembelajaran psikomotor ( keterampilan); 2). Sumber belajar terdiri dari pesean atau
informasi yang disampaikan, julah pamong yang mana terdiri dari 11 pamong, jumlah
peserta didik yang mana julah peserta didik yaitu 45, metode yang digunakan, dan
lingkungan; 3). Strategi pembelajaran, strategi yang digunakan adalah strategi
langsung dan strategi mandiri; 4). Media pembelajaran dengan menggunakan infocus
atau LCD; 5). Evaluasi pembelajaran
Kata kunci: Pembelajaran, pembuatan lekar, program kesetaran paket C
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Education > Department of Non-formal Education |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 01:04 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 01:04 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22728 |