Miranti, Jeli and Sahono, Bambang and Sapri, Johanes (2024) PENGEMBANGAN PENILAIAN MENGGUNAKAN APLIKASI KAHOOT UNTUK MENINGKATKAN EFEKTIVITAS UJIAN (Studi pada Mata Pelajaran Sejarah Indonesia kelas X SMA Negeri Pagar Alam). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DONE JELI MIRANTI (A2M021060) PLAGIASI - jeli miranti.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (6MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan
pengembangan Penilaian Menggunakan Aplikasi Kahoot
yang layak dikembangkan untuk meningkatkan efektivitas
pembelajaran sejarah dan mendeskripsikan efektifitas
penilaian menggunakan Aplikasi Kahoot yang dikembangkan
dapat meningkatkan efektivitas penilaian pembelajaran
sejarah. Penelitian ini termasuk dalam penelitian dan
pengembangan (Research and Development). Subjek
penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri Pagar Alam.
Teknik pengumpulan data dilakukan dengan lembar penilaian
dan tes prestasi belajarsiswa. Analisis data yang digunakan
nilai rata-rata (mean) dan uji-t. Simpulan dari penelitian ini
adalah aplikasi kahoot yang dikembangkan untuk
meningkatkan efektivitas penilaian pembelajaran sejarah dan
aplikasi kahoot yang dikembangkan efektif dalam
pembelajaran sejarah kelas X SMA Negeri Pagar Alam.
Kata Kunci: Aplikasi Kahoot, Efektivitas, Penilaian, Sejarah
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 04:34 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 04:34 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22873 |