Yolanda, Irma Arika and Sahono, Bambang and Alexon, Alexon (2024) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION UNTUK MENINGKATKAN KEMANDIRIAN DAN PRESTASI BELAJAR SISWA (Studi Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kelas VIII SMP N 1 Mulak Ulu). Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![TESIS [thumbnail of TESIS]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Tesis Irma Arika Yulanda - Adli Dayat.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model
pembelajaran kooperatif tipe Group investigation untuk meningkatkan
kemandirian dan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa
inggris kelas VIII SMP N 1 Mulak Ulu. Desain penelitian yang digunakan
adalah penelitian tindakan kelas dan kuasi eksperimen. Subjek penelitian
adalah siswa kelas VIII.A semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024.
Melalui teknik simple random sampling diperoleh sampel kuasi
eksperimen adalah kelas kelas VIII.B dan kelas VIII.C di SMP Negeri 1
Mulak Ulu. Instrumen penelitian ini menggunakan lembar observasi dan
tes. Data penelitian dianalisis dengan statistik, rata-rata (mean),
persentase, dan uji-t. Hasil penelitian menunjukan bahwa penerapan
model pembelajaran kooperatif tipe Group Investigation dapat
meningkatkan Kemandirian dan prestasi belajar siswa pada mata
pelajaran Bahasa Inggris kelas VIII SMP N 1 Mulak Ulu
Kata kunci : Group Investigation, Kemandirian, Prestasi Belajar.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Program |
Depositing User: | septi |
Date Deposited: | 22 Oct 2024 07:42 |
Last Modified: | 22 Oct 2024 07:42 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/22904 |