PENGELOLAAN BIMBINGAN BELAJAR SHIGOR CENTER BENGKULU DI MASJID AL-BARR KOTA BENGKULU

ILHAM, BAKTI and Alexon, Alexon and Ari, Putra (2024) PENGELOLAAN BIMBINGAN BELAJAR SHIGOR CENTER BENGKULU DI MASJID AL-BARR KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Universitas Bengkulu.

[thumbnail of FILE SKRIPSI ILHAM BAKTI FIX CETAK - Ilham Bakti Ms.pdf] Text
FILE SKRIPSI ILHAM BAKTI FIX CETAK - Ilham Bakti Ms.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelaksanaan Bimbingan Belajar
Shigor Center Bengkulu di Masjid Al-Barr Kota Bengkulu. Metode penelitian
kualitatif bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik
wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu
reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan
data yaitu menggunakan teknik trianggulasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan
bahwa: Pertama, Shigor Center Bengkulu dimulai dari melaksanakan perumusan
tujuan, menentukan waktu, tempat, siapa saja yang terlibat dan program yang cocok
untuk dilaksanakan sesuai dengan latar belakang peserta didik. Kedua,
Pengorganisasian Shigor Center Bengkulu yaitu pengurus dan berjalannya fungsi
bidang Shigor Center Bengkulu, Ketiga, Penggerakan yang dilakukan dalam
pelaksanaan Bimbingan Shigor Center Bengkulu melalui rasa kekeluargaan dan
kenyamanan maupun upaya seorang pemimpin dalam menggerakkan anggotanya.
Keempat, Pembinaan dalam pelaksanaan Bimbingan Belajar Shigor Center
Bengkulu yaitu pendekatan langsung, melakukan monitoring setelah kegiatan,
progres setiap bulan atau minggunya. Kelima, Penilaian yang dilakukan dalam
bentuk melihat perkembangan peserta didik dan waktu dilaksanakan penialaian,
Keenam, Pengembangan yang dilakukan Bimbingan Shigor Center Bengkulu
dimulai dari pengumpulan informasi dan proses pengembangan dilakukan secara
step by step.
Kata Kunci : Manajemen Program, Bimbingan Belajar

Item Type: Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined])
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Education > Department of Non-formal Education
Depositing User: septi
Date Deposited: 28 Oct 2024 04:45
Last Modified: 28 Oct 2024 04:45
URI: https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23022

Actions (login required)

View Item
View Item

slot gacor terbaik

slot gacor terpercaya

Situs Resmi Bisawd

slot gacor 4d

Slot Terpercaya

Slot Gacor bet 200