Chandra, Zomi and Iwan, Setiawan and Aprina, Defianti (2025) PENGEMBANGAN LKPD BERBASIS INQUIRY LEARNING PADA KONSEP SENYAWA DAN CAMPURAN UNTUK SISWA KELAS VIII SMP. Other thesis, Universitas Bengkulu.
![Skripsi [thumbnail of Skripsi]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
Skripsi zomi chandra terbaru A1M020029 R&D-4_compressed - Zomi Chandra.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan LKPD berbasis Inquiry Larning pada
konsep Senyawa dan Campuran bagi peserta didik tingkat SMP. Jenis penelitian ini
adalah Reseach and Development dengan model 4D (Define, Design, Develop,
Disseminate), namun pada penelitian ini dibatasi pada 3D atau hanya dilakukan sampai
tahap Develop saja. Teknik pengumpulan data penelitian ini yaitu observasi, wawancara
dan angket. Teknik analisis data LKPD ini dianalisis secara deskriptif. Uji validasi LKPD
meliputi aspek materi, kegiatan, tampilan, bahasa dan sintak Inquiry Learning yang
dilakukan oleh dua validator dan satu praktisi. Hasil uji validasi LKPD yang dilakukan
oleh validator ahli(dosen) dan praktisi(guru) memperoleh persentase rata-rata 88,5% dari
5 aspek yang dinilai. Hasil respon penilaian terhadap LKPD yang telah dikembangkan
dan dinilai oleh 30 peserta didik SMP Negeri 11 Kota Bengkulu mendapat rerata
persentase skor sebesar 96.3%. Dapat disimpulkan bahwa LKPD berbasis Inquiry
Learning pada konsep Senyawa dan Campuran ini sangat layak untuk digunakan sebagai
bahan belajar siswa.
Kata kunci : LKPD,Inquiry Learning, Senyawa, Campuran
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 15 Apr 2025 04:05 |
Last Modified: | 15 Apr 2025 04:05 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23339 |