APANDI, JULI and Sudarwan, Danim and Connie, Connie (2025) PENGARUH KINERJA GURU DAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA TERHADAP MINAT BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI KABUPATEN MUSI RAWAS. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![Tesis [thumbnail of Tesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
Tesis_Juli BEBAS PERPUS UNIVERSITAS - Juli Apandi.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh, kinerja guru dan implementasi
kurikulum merdeka terhadap minat belajar siswa. Metode yang digunakan adalah
metode penelitan kuantitatif asosiatif. Populasi penelitian ini berjumlah 100 guru,
sampel penelitian adalah guru sejumlah 80 orang. Hasil Penelitian yang diperoleh
bahwa 1). Terdapat pengaruh positif dansignifikan antara Kinerja Guru (X1)
terhadap Minat Belajar Siswa (Y) yaitu dengan signifikansi sebesar 0,000 < 0,05.
2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Implementasi Kurikulum
Merdeka (X2) terhadap Minat Belajar Siswa (Y) yaitu dengan tingkat signifikansi
sebesar 0,000 < 0,05. 3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara Kinerja
Guru (X₁ ) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (X2) secara bersama-sama
berpengaruh positif terhadap Minat Belajar Siswa (Y) yaitu dengan signifikansi
sebesar 0,000 < 0,05.
Kata kunci: Implementasi Kurikulum Merdeka, Kinerja guru, Minat Belajar
siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
Date Deposited: | 06 May 2025 03:16 |
Last Modified: | 06 May 2025 03:16 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/23394 |