Putra, Edo Hutama and Basuki, Sigit Priyono and Gita, Mulyasari (2024) ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MINUMAN DI COFFEE SHOP JANJI JIWA LUBUKLINGGAU. Other thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
CETAK SKRIPSI EDO HUTAMA PUTRA E1D017159 fiks - Edo hutama Putra.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Kopi Janji Jiwa merupakan gerai kopi yang menyajikan sajian praktis atau siap saji.
Selain itu, Kopi Janji Jiwa menyajikan kopi yang sudah berdasarkan Standar Nasional
Indonesia (SNI) dengan menggunakan kopi lokal. Produk kopi yang berbeda dari kedai kopi
lainnya sehingga membuat konsumen begitu tertarik dan membuat ingin mencoba produk
dari Kopi Janji Jiwa. Penelitian ini bertujuan untuk:1) Menganalisis proses keputusan
pembelian varian kopi di Coffee shop Janji Jiwa Lubuklinggau, 2) Menganalisis faktorfaktor yang berhubungan dengan keputusan pembelian produk varian kopi di Coffee Shop
Janji Jiwa Lubuklinggau. Metode yang diguankan dalam penentuan lokasi adalah purposive
dengan pertimbangan sebagai salah satu Coffee shop dengan sistem Franchise terbesar yang
ada di kota Lubuklinggau. Responden ditentukan dengan metode accidental sampling dan
didapat sebanyak 100 responden. Metode analisis data yang digunakan yaitu metode analisis
Rank Spearman. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa :1) Proses pengambilan
keputusan pembelian varian produk kopi di coffee shop Janji Jiwa Lubuklinggau pada tahap
pengenalan kebutuhan, tahap evaluasi alternatif, tahap keputusan pembelian, dan tahap
evaluasi pasca pembelian cukup perlu dilakukan oleh konsumen, sementara tahap pencarian
informasi perlu dilakukan oleh konsumen. Secara keseluruhan konsumen cukup perlu
melakukan proses pengambilan keputusan pembelian varian produk kopi Janji Jiwa di coffee
shop Janji Jiwa Lubuklinggau, 2) Terdapat hubungan yang siginifikan sangat lemah antara
variabel jarak tempat tinggal kelokasi dengan keputusan pembelian kopi Janji Jiwa
Lubuklinggau,dan tidak terdapat hubungan antara variabel umur, pendidikan, dan
pendapatan dengan keputusan pembelian kopi Janji Jiwa Lubuklinggau. Sedangkan terdapat
hubungan antara semua variabel atribut dengan keputusan pembelian produk kopi Janji Jiwa
Lubuklinggau.
Kata kunci : Kopi Janji Jiwa, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Department of Agribusiness |
Depositing User: | Sugiarti, S.IPust |
Date Deposited: | 15 Sep 2025 01:24 |
Last Modified: | 15 Sep 2025 01:24 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/24676 |