Khohaning, Khohaning and Kamaludin, Kamaludin and Muhammad, Rusdi (2024) STRATEGI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH BENGKULU DALAM MEMBANGUN DAYA SAING. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
TESIS KHOHANING C2B020044 LENGKAP UNTUK DI UPLOAD - khohaning aspani (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Adanya fenomena dari beberapa perguruan tinggi dan berdasarkan pada strategi
dalam membangun daya saing menjadikan hal yang menarik untuk diteliti. Hal ini
berdasarkan fenomena bahwa perguruan tinggi memiliki karyawan. Tujuan dari
penelitian ini adalah 1. Untuk mengidentifikasi faktor internal (kekuatan,
kelemahan) dan eksternal (peluang, ancaman)yang dapat dipertimbangkan dalam
menyusun strategi untuk membangun daya saing Universitas Muhammadiyah
Bengkulu, dan 2. Untuk menyusun strategi yang digunakan untuk membangun
daya saing Universitas Muhammadiyah Bengkulu, pengumpulan data
menggunakan kuesioner terhadap 56 responden yang bekerja di Universitas
Muhammadiyah Bengkulu. Untuk melihat penelitian ini menggunakan Analisis
SWOT.
Hasil analisis faktor internal (kekuatan dan kelemahan) “Kegiatan usaha Badan
Usaha Milik Kampus (BUMK) belum dilakukan secara maksimal” dengan rata�rata 3,88 dengan kategori Tinggi”dan “Perguruan tinggi dapat bersaing memasuki
arah baru tata kelola lembaga pendidikan semua tingkatan” dengan rata-rata yaitu
3,04 kategori Sedang”. Analisis eksternal (Peluang dan ancaman) “Kepercayaan
masyarakat terhadap penyelenggaraan pendidikan tinggi yang diselenggarakan
oleh Muhammadiyah sangat tinggi dan memiliki pangsa pasar ditengah
masyarakat” dengan rata-rata 3,95 dengan kategori Tinggi” dan yang terendah
diperoleh oleh faktor “Memiliki potensi cukup besar untuk bersinergi dalam
pengembangan daerah” dengan rata-rata yaitu 2,89 kategori Sedang”.
Kata Kunci: Strategi, Membangun dan Daya Saing
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Postgraduate Program > Master of Management Program |
Depositing User: | 56 nanik rahmawati |
Date Deposited: | 22 Sep 2025 02:37 |
Last Modified: | 24 Sep 2025 03:50 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/25444 |