Nurvian, Julio n and Aan, Erlanshari and Endina, Putri Purwandari (2025) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP APLIKASI MOBILE BANKING BANK BENGKULU DENGAN MENGGUNAKAN METODE E-SQUAL (STUDI KASUS : NASABAH BANK BENGKULU KOTA BENGKULU). Other thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/archive.png)
2025-Skripsi-G1F018033-Julio Nurvian - bang juib.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (3MB)
Abstract
Penelitian yang berjudul ―Analisis Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Aplikasi Mobile
Banking Bank Bengkulu dengan Metode E-SQUAL‖ Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis
pengaruh kualitas layanan aplikasi mobile banking Bank Bengkulu terhadap kepuasan nasabah
dengan menggunakan metode E-S-QUAL yang mencakup lima variabel: Usability, Information
Quality, System Quality, Service Interaction, dan Trust. Penelitian kuantitatif ini melibatkan 393
nasabah sebagai sampel melalui teknik purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan
angket skala Likert dan dianalisis dengan bantuan SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa
kualitas layanan aplikasi mobile banking Bank Bengkulu berpengaruh positif dan signifikan
terhadap kepuasan nasabah. Faktor yang paling dominan mempengaruhi kepuasan adalah
kemudahan penggunaan dan kualitas informasi, yang terlihat dari tingginya tingkat persetujuan
responden terhadap pertanyaan dalam kuesioner. Temuan ini menjadi dasar rekomendasi
peningkatan layanan untuk meningkatkan kepuasan sekaligus loyalitas nasabah.
Kata Kunci : Analisis Kualitas Layanan, Mobile Banking Bank Bengkulu, Metode E-squal,
Tekhnik Purposive Sampling
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Information Systems Engineering |
Depositing User: | 58 lili haryanti |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 03:56 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 03:56 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/26274 |