Lorenza, Dina and Dwi Aji, Budiman and Andy, Makhrian (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR BOYGROUP BEYOND THE SCENE (BTS) TERHADAP MINAT BELI PADA KOMUNITAS ARMY BENGKULU DI E-COMMERCE TOKOPEDIA. Other thesis, Universitas Bengkulu.
![Thesis [thumbnail of Thesis]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI DONE - Dina Lorenza - D1E020024 - Dina Lorenza.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador boygroup
beyond the scene (BTS) terhadap minat beli pada komunitas army bengkulu di e-
commerce tokopedia. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori SOR
(Stimulus, Organisme, Respons). Penelitian ini menggunakan metode penelitian
kuantitatif. Responden penelitian ditentukan berdasarkan teknik purposive
sampling dengan menyesuaikan kriteria yang telah ditentukan oleh peneliti. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa brand ambassador boygroup beyond the scene
(BTS) memiliki pengaruh terhadap minat beli pada komunitas army bengkulu. Hal
ini didasarkan pada nilai signifikansi 0,001 < tingkat signifikansi 0,1 yang diperoleh
melalui analisis regresi linear sederhana. Selain daripada itu, hasil pengujian
hipotesis meunjukkan bahwa t hitung lebih besar dari t tabel dengan hasil
perbandingan 8,944 > 1,998 yang berarti bahwa Ha dapat diterima dan Ho ditolak.
Besar pengaruh brand ambassador boygroup beyond the scene (BTS) terhadap
minat beli pada komunitas army bengkulu di e-commerce tokopedia menunjukkan
angka sebesar 56,3% dan sisanya 43,7% dipengaruhi oleh faktor lain diluar
daripada variabel yang telah diteliti. Sedangkan nilai koefisien korelasi sebesar
0,751 yang dapat di interpretasikan ke dalam kategori kuat. Maka dari itu, brand
ambassador boygroup beyond the scene (BTS) dapat menimbulkan minat beli
karena stimulus yang diberikan menghasilkan respons berupa timbulnya Minat Beli
Produk Tokopedia yang dilakukan oleh Anggota dari Komunitas Army Bengkulu.
Ditambah lagi stimulus yang dibagikan oleh Boygroup Beyond The Scene (BTS)
sebagai Brand Ambassador Tokopedia ini mudah diakses dan disebarluaskan
melalui halaman akun Instagram, Youtube, Tiktok, Twitter, serta papan iklan atau
baliho yang mana hal tersebut akhirnya akan berdampak pada timbulnya Minat Beli
Produk Tokopedia.
Kata Kunci: Minat Beli, Brand Ambassador, SOR (Stimulus, Organisme,
Respons)
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HE Transportation and Communications |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Departemen of Comunication |
Depositing User: | 58 darti daryanti |
Date Deposited: | 13 Oct 2025 08:12 |
Last Modified: | 13 Oct 2025 08:12 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/29088 |