Granang, Anggadi and Sugeng, Suharto and Budiyono , Budiyono (2007) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA UNIT PELAKSANA TEKNIS DINAS BALAI PENGUJIAN KENDARAAN BERMOTOR KOTA BENGKULU. ['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined] thesis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNIB.
![I,II,III-ANG-FISIP.pdf [thumbnail of I,II,III-ANG-FISIP.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
I,II,III-ANG-FISIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (420kB)
![IV,V-ANG-FISIP.pdf [thumbnail of IV,V-ANG-FISIP.pdf]](https://repository.unib.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
IV,V-ANG-FISIP.pdf - Bibliography
Restricted to Registered users only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (544kB)
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “Bagaimanakah kualitas pelayanan
publik yang diselenggarakan oleh Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota
Bengkulu?”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis
kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Balai Pengujian Kendaraan
Bermotor Kota Bengkulu, untuk mewujudkan tujuan penelitian tersebut peneliti
membutuhkan data primer dan sekunder. Data tersebut dikumpulkan dengan
menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Khususnya
data primer yang bersumber dari hasil wawancara mendalam digali dari 18 orang
masyarakat pengguna/penerima jasa pelayanan Balai Pengujian Kendaraan
Bermotor Kota Bengkulu. Disamping diperkuat hasil wawancara mendalam dengan
beberapa petugas Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Kota Bengkulu. Data yang
berhasil dikumpulkan dan diolah serta dianalisis dengan menggunakan metode
deksriptif kualitatif, hasilnya menunjukkan ada kecenderungan bahwa kualitas
pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Balai Pengujian Kendaraan Bermotor
Kota Bengkulu belum berkualitas. Hal tersebut dapat diidentifikasi dari proses
pelayanan yang belum efisien, dan responsif serta adil dan merata. Hal tersebut
diantaranya disebabkan oleh faktor dana dan peralatan maupun jumlah personalianya.
Item Type: | Thesis (['eprint_fieldopt_thesis_type_ut' not defined]) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Social & Politics Science > Department of Public Administration |
Depositing User: | 015 Heppy Rosita Damanik |
Date Deposited: | 04 Dec 2013 12:57 |
Last Modified: | 04 Dec 2013 12:57 |
URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/3010 |