Fadilla, Widya Putri and Safnil, Safnil and Irwan, Koto (2020) APPLYING INTERACTIVE READING ALOUD STRATEGIES TO IMPROVE ENGLISH READING COMPREHENSION ABILITY AT SMPN 10 KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
TESIS WIDYA PUTRI.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini: untuk mengetahui pengaruh strategi
membaca Interaktif pada pemahaman membaca siswa, pemahaman
membaca siswa pada teks deskriptif dan pemahaman membaca siswa
pada teks prosedur. Metode penelitian ini adalah eksperimen. Populasi
penelitian ini yaitu siswa kelas VII SMPN 10 Bengkulu yang berjumlah 48
siswa. Untuk kelas eksperimen (VII A) 24 siswa dan kelas kontrol (VII B)
24 siswa. Instrumen yang digunakan tes pemahaman membaca. Data
dianalisis dengan menggunakan tes Mann-Whitney. Hasil penelitian
adalah sebagai berikut: pada pre test, tidak ada perbedaan yang
signifikan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dalam
pemahaman membaca siswa secara umum, pemahaman membaca siswa
pada teks deskriptif dan pemahaman membaca siswa pada teks prosedur.
Namun pada post test terdapat perbedaan yang signifikan antara
kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dalam pemahaman membaca
siswa secara umum, pemahaman membaca siswa pada teks deskriptif,
dan pemahaman membaca siswa pada teks prosedur. Hasil ini
menunjukkan bahwa penggunaan strategi interaktif membaca keras
dapat meningkatkan kemampuan pemahaman membaca bahasa Inggris
siswa di SMPN 10 Kota Bengkulu.
Kata kunci: Interaktif, Strategi Membaca Keras, Kemampuan Membaca
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Postgraduate Program > Master of English Program |
| Depositing User: | Septi, M.I.Kom |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 03:23 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 03:23 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/30126 |

