Asyura, Putri and Slamet, Widodo and Sularsih, Anggarawati (2020) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL FACEBOOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA GROUP JUAL BELI ELEKTRONIK DAN KOMPUTER DI KOTA BENGKULU. Masters thesis, Universitas Bengkulu.
Tesis - Putri Asyura.pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (4MB)
Abstract
Kehadiran media sosial dengan segala kelebihannya memungkinkan pengguna
untuk berinteraksi, berbagi, bekerjasama, dan berkomunikasi dengan pengguna
media sosial lain melalui internet. Media sosial sangat membantu para pelaku
usaha dalam mempromosikan produk atau jasa yang mereka sediakan kepada
konsumen, sehingga tentunya dapat berdampak pada minat beli. Minat beli
konsumen pada suatu produk merupakan hal yang penting dalam dunia usaha,
karena minat beli merupakan dasar konsumen untuk membeli suatu produk.
Penelitian ini bertujuan untuk Menganalisis Pengaruh Jumlah waktu, Isi Media,
Frekuensi, Minat BeliPenggunaan Media Sosial Facebook terhadap Minat Beli
Konsumen pada Grup Jual Beli Elektronik dan Komputer di Kota Bengkulu. Jenis
penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian kuantitatif
menggunakan pendekatan survey. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan
cara Accidental samplingyaitu sebanyak 182 orang. Analisis data dalam penelitian
ini menggunakan analisis data secara statistik deskriptif dan analisis Regresi
Linier Berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwaJumlah waktu, Isi Media,
Frekuensipenggunaan media social berpengaruh secara parsial terhadap minat beli
konsumen anggota Grup Jual Beli Elektronik dan Komputer di Kota Bengkulu.
Implikasi dari penelitian ini digunakan sebagai masukan bagi penjual maupun
konsumen. bagi penjual agar memberikan pelayanan yang baik, menciptakan
kepuasan kepada konsumen, memberikan penjelasan yang lengkap atas apa yang
dijual sesuai dengan kenyataan barangnya. Begitu juga bagi konsumen agar tetap
waspada dalam bertransaksi, harus tahu secara jelas kondisi barang atau jasa yang
akan dibeli, serta keamanan barang atau jasa tersebut.
Kata Kunci: Jumlah Waktu, Isi Media, Frekuensi, Minat Beli
| Item Type: | Thesis (Masters) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Postgraduate Program > Master of Management Program |
| Depositing User: | 56 nanik rahmawati |
| Date Deposited: | 25 Oct 2025 05:36 |
| Last Modified: | 25 Oct 2025 05:36 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/30366 |

