Hastuti, Ega Demi and Madani, Hatta (2020) PERSEPSI AKUNTAN PENDIDIK, MAHASISWA AKUNTANSI DAN KARYAWAN BAGIAN AKUNTANSI TERHADAP ETIKA PELAPORAN KEUANGAN DI KOTA BENGKULU. Other thesis, Universitas Bengkulu.
skripsi ega demi-dikonversi (1).pdf - Bibliography
Restricted to Repository staff only
Available under License Creative Commons GNU GPL (Software).
Download (2MB)
Abstract
Laporan keuangan yang dikeluarkan oleh perusahaan memberikan
informasi tentang kondisi keuangan perusahaan kepada para pembaca laporan
keuangan.
Sedangkan bagi pemilik perusahaan merupakan sarana
pertanggungjawaban manajemen atas pengelolaan sumber daya yang dimiliki
perusahaan. Komponen-komponen yang terdapat dalam laporan keuangan beserta
penjelasanatas laporan keuangan tersebut diharapkan dapat memberikan input
tersendiri bagi pihak-pihak yang berkepentingan terhadap perusahaan
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk menguji Apakah ada perbedaan
persepsi Akuntan pendidik, mahasiswa akuntansi dan karyawan bagian akuntansi
Terhadap Etika Pelaporan Keuangan
Jenis penelitian
ini menggunakan studi kasual (causal study) dimana
peneliti ini menemukan penyebab dari satu atau lebih masalah. Penelitian studi
kasus ini berusaha untuk memahami hubungan antar variabel independen yang
merupakan penyebab variabel dependen karena akibat dari suatu fenomena
(Ferdinand, 2014). Data akan dikumpulkan dari masing-masing responden yang
akan dijadikan sebagai sumber informasi penelitian.
Berdasarkan analisis data terdapat perbedaan persepsi yang signifikan
antara akuntan pendidik, mahasiswa akuntansi dan karyawan bagian akuntansi
terhadap etika pelaporan keuangan.
Kata Kunci : Akuntan Pendidik, Mahasiswa Akuntansi dan Karyawan Bagian
Akuntansi Terhadap Etika Pelaporan Keuangan
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
| Divisions: | Faculty of Economy > Department of Accounting |
| Depositing User: | 56 nanik rahmawati |
| Date Deposited: | 30 Oct 2025 15:21 |
| Last Modified: | 30 Oct 2025 15:21 |
| URI: | https://repository.unib.ac.id/id/eprint/30790 |

